Menhub Budi Karya Positif Corona, Luhut Binsar Pandjaitan Jabat Pelaksana Tugas

KalbarOnline, Nasional – Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengumumkan bahwa Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Budi Karya saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi,” kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Pernyataan Praktikno turut dibenarkan RSPAD Gatot Subroto yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. Budi Karya dirawat dengan nomor pasien 76.

Baca Juga :  Hiburan Malam di Singapura Redup, Separonya Terancam Tutup Permanen

“Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan,” kata Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya.

Langkah cepat pun segera diambil Presiden Joko Widodo yang menunjuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi pelaksana tugas Menteri Perhubungan setelah Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga :  Pimpinan KPK Ikut Upacara HUT ke-75 RI dari Gedung Merah Putih

“Presiden menugaskan mengangkat Menhub ad interim, yakni Menko Maritim dan Investasi sebagai ad interim,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dalam jumpa pers pada Sabtu (14/3/2020).

Dengan pengangkatan Luhut, Pratikno memastikan Kementerian Perhubungan akan tetap berjalan sementara Budi dirawat. Pratikno mengumumkan keputusan ini setelah ia mengonfirmasi bahwa Budi positif terinfeksi virus corona. (Fai)

Comment