Martin Rantan Minta Pengurus Baru Perbakin Ketapang Lahirkan Atlet Tembak Berprestasi

Kepengurusan Perbakin Ketapang 2017 – 2021 Resmi Dilantik

KalbarOnline, Ketapang – Kepengurusan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) masa bakti 2017 – 2021 resmi dilantik oleh Sekertaris Umum Perbakin Kalimantan Barat, Putra Djaja, SE yang dilangsungkan di Borneo Emerald Hotel, Sabtu (14/3/2020).

Pelantikan kepengurusan Perbakin Ketapang tersebut mengusung tema ‘Melangkah Bersama dan Berprestasi’ ini turut dihadiri Bupati Ketapang, Martin Rantan, Fokorpimda, KONI, serta Dispora Ketapang.

Usai dilantik, Bupati Ketapang, Martin Rantan berharap, dengan kepengurusan Perbakin yang baru dapat menggugah dan meningkatkan semangat untuk terus peduli pada cabang olahraga khususnya menembak.

Baca Juga :  Wabup dan Sekda Sekadau Hadiri Pembukaan Pesparawi Kalbar IX di Ketapang

“Ke depannya dengan kepengurusan baru ini, tentunya akan memberi nuansa dan semangat baru bagi pengurus dalam membina organisasi untuk menciptakan atlet-atlet olahraga tembak yang handal dan berprestasi,” harap Martin.

Di era globalisasi saat ini, tegas Martin, tidak mudah untuk memenangkan persaingan, kalau tidak menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu, berkualitas dan handal.

“Maka sumber daya manusia itu perlu dipersiapkan untuk bisa bersaing dengan daerah lain dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya dalam olahraga cabang tembak ini,” tandasnya.

Sementara Ketua Perbakin Ketapang, Amantus Sumarno, SE berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan Perbakin Ketapang agar bisa bekerjasama dalam tim serta meningkatkan prestasi khususnya pada cabang olahraga menembak.

Baca Juga :  Wabup Farhan Dampingi Kunker Direktur Kemenag ke Sejumlah Pesantren di Ketapang

Hal senada turut dikatakan Ketua Bidang Humas Perbakin Ketapang, Drs. Hikmat Siregar. Menurutnya, Perbakin salah satu cabang olahraga tembak di bawah naungan KONI Ketapang, dirinya berharap anggota Perbakin bisa berprestasi baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional, bahkan Internasional.

“Untuk itu kita harapkan karena telah terbentuk kepengurusannya, Perbakin Ketapang ini bisa bersinergi dengan TNI – Polri serta Pemerintah Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment