Innalillahi, Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin Meninggal Dunia

KalbarOnline.com – Kabar duka kembali menghinggapi Indonesia. Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badarudin meninggal dunia.

Informasi, disampaikan Ketua Kelompok Humas PPATK M Natsir Kongah, Sabtu siang, 14 Maret 2020. “Telah wafat Drs. Kiagus Ahmad Badaruddin, MSc,” ujar Natsir.

Dalam pesan, keluarga, juga memohon seluruh pihak memberi maaf jika semasa hidupnya, almarhum pernah berbuat salah. Kiagus sendiri memimpin PPATK sejak dilantik presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 26 Oktober 2016.

Baca Juga :  Ribuan Warga Lembah Cagayan Filipina Terjebak di Tengah Banjir

“Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah beliau, dimudahkan jalannya menuju jannah-Nya. Aamiin,” ujar Natsir.

Natsir menjelaskan jika beberapa hari terakhir, Kiagus mengalami sakit, sehingga sempat dirawat di rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. “Ada sakit gula dan lain-lain,” jelas Natsir.

Untuk diketahui, Kiagus lahir di Palembang tanggal 29 Maret 1957 (59 tahun). Dia menempuh pendidikan Diploma III Ekonomi Perusahaan dan S1 ekonomi Manajemen di Universitas Sriwijaya Palembang. Gelar Sarjana Ekonomi diraihnya tahun 1986.

Baca Juga :  Izin Belum Keluar, Nasib Liga 1 dan Liga 2 Diputuskan Kapolri

Usai meraih gelar sarjana, Kiagus kemudian menempuh pendidikan S2 di University of Illinois at Urbana-Champaign dan mendapatkan gelar Master of Science pada tahun 1991.

Sebelum di PPATK, Kiagus pada tahun 2003 Kiagus pernah menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah malang melintang menjabat berbagai jabatan strategis di Kemenkeu, pejabat senior di Kementerian Keuangan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala PPATK menggantikan M Yusuf yang habis masa jabatannya. [rif]

Comment