Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya

KalbarOnline.com – Sekelompok umat Hindu India yang tergabung dalam Akhil Bharat Hindu Mahasabha (Union Seluruh Hindu India) pada Sabtu, (14/3/2020) mengadakan pesta meminum urin sapi sebagai aksi menangkal penyebaran virus corona atau #covid19, di markas besar kelompok itu.

Mengutip laman Reuters, pesta itu dihadiri langsung Presiden Organisasi ‘Akhil Bharat Hindu Mahasabha’ Chakrapani Maharaj (CR) serta dihadiri sedikitnya oleh 200 orang. Penyelenggara bahkan berharap bisa mengadakan acara serupa di tempat lain di India kelak.

Diketahui, sapi merupakan salah satu hewan yang dinggap suci dalam tradisi masyarakat Hindu. Meski demikian, para ahli sudah berulang kali menyatakan bahwa urin sapi tidak dapat menyembuhkan penyakit seperti kanker dan belum ada bukti ilmiah bahwa urin sapi dapat mencegah coronavirus.

Baca Juga :  Menkes: Partisipasi dan Dukungan Masyarakat Tentukan Keberhasilan Vaksinasi COVID-19

“Kami sudah minum urin sapi selama 21 tahun, kami juga mandi dengan kotoran sapi. Kami tidak pernah merasa perlu untuk mengkonsumsi obat-obatan Inggris,” kata Om Prakash, salah seseorang yang menghadiri pesta itu.

Sebelumnya, seorang anggota parlemen BJP MLA dari Assam, Suman Haripriya, baru-baru ini menyarankan bahwa urin dan kotoran sapi dapat digunakan sebagai obat untuk menangkal corona virus. Dia juga mengatakan gaumutra dapat menyembuhkan kanker.

Namun, menurut Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan dalam salah satu wawancara dengan India Today, mengatakan bahwa klaim semacam itu, minum urin dan kotoran sapi dari seseorang yang tidak memiliki pengetahuan memadai tidak perlu didukung. “Saya tidak akan mendukung pernyataan semacam itu dan akan mendorong orang mengikuti langkah sederhana untuk mencegah penyebaran virus,” katanya.[asa]

Baca Juga :  Dukungan Masyarakat Kian Kuat, Tim Pemenangan: Kemenangan Enos-Yudha Semakin Dekat

Berikut foto-foto ‘pesta minum urin sapi’ yang dirangkum berbagai sumber:

Seluruh angggota Akhil Bharat Hindu Mahasabha nampak bersemangat mengikuti pesta minum urin sapi, kemarin. (Foto/Reuters/Danish Siddique)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 1
Meski para ahli telah berulang kali menyatakan bahwa urin sapi tidak menyembuhkan penyakit seperti kanker dan tidak ada bukti bahwa itu dapat mencegah coronavirus, namun kelompok ini percaya bahwa urin sapi berkhasiat. (Foto/AP)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 2
Anggota kelompok Mahasabha Hindu India menghadiri Gaumutra (urin sapi) selama pesta. (Foto/Reuters/Danish Siddiqui).
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 3
Pesta minum urin sapi. (Foto/Reuters/Danish Siddiqui)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 4
Om Prakash, salah seorang anggota nampak tenang meminum urin sapi selama pesta. Prakash selama 21 tahun sudah terbiasa minum urine sapi, bahkan mandi dengan kotoran sapi. (Foto/Reuters/Danish Siddiqui).
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 5
Pesta meminum urin sapi. (Foto/ANI).
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 6
Para pemimpin dari partai nasionalis Hindu Perdana Menteri Narendra Modi telah menganjurkan penggunaan urin sapi sebagai obat dan bahkan untuk kanker. (Foto/AP)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 7
Seorang pemimpin dari negara bagian Assam di India timur laut mengatakan kepada anggota parlemen negara bagian awal bulan ini selama sesi pertemuan bahwa urin sapi dan kotoran sapi dapat digunakan untuk mengobati coronavirus atau dijadikan sebagai pengobatan alternatif. (Foto/AP)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 8
Beberapa pemuda nampak bersiap meminum urin sapi yang sudah dituangkan ke dalam gelas mereka.(Foto/AP)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 9
Seorang lelaki Hindu India menuangkan urin sapi ke dalam cangkir selama acara yang diselenggarakan oleh kelompok Umat Hindu untuk mempromosikan konsumsi urin sapi sebagai obat untuk coronavirus baru di New Delhi, India. (Foto/AP)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 3
Pesta minum urin sapi. (Foto/Reuters/Danish Siddiqui)
Geger! Umat Hindu India ‘Pesta’ Minum Urin Sapi Tangkal Corona, Ini Foto & Videonya 11
Seorang polisi berjaga selama pesta berlangsung, ketika anggota All India Hindu Mahasabha menghadiri pesta gaumutra (urin sapi), yang menurut mereka membantu dalam menangkal penyakit coronavirus (COVID-19), di New Delhi, India. (Foto/Reuters/Danish Siddiqui)

Comment