Buka Musrenbang RKPD Ketapang 2021, Ini Harapan Bupati Martin

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menegaskan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ketapang tahun 2021 merupakan salah satu tahapan perencanaan pembangunan yang harus dilaksanakan dalam rangka untuk mendapatkan masukan dan saran bagi penyempurnaan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD.

“Perlu disampaikan bahwa penyempurnaan rancangan awal RKPD menjadi rancangan RKPD dilakukan berdasarkan, rancangan awal RENJA seluruh perangkat daerah Kabupaten Ketapang yang telah diverifikasi oleh BAPPEDA. Kemudian, hasil penelaahan terhadap rancangan RKPD Provinsi Kalimantan Barat, rencana kerja pemerintah (RKP) dan program- program strategis nasional,” ujar Bupati saat membuka Musrenbang RKPD Ketapang 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ketapang di Borneo Emerald Hotel, Jumat (13/3/020) kemarin.

Ia juga menambahkan bahwa perlu untuk diketahui penyusunan RKPD tahun 2021 ini adalah merupakan tahun kelima dari RPJMD Kabupaten Ketapang tahun 2016-2021. Maka dari itu dikatakan Bupati, untuk menjamin keberhasilan pembangunan pada tahun 2021 dalam penyusunan rancangan RKPD ini, pihaknya mengangkat tema ‘Peningkatan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat’.

Baca Juga :  Upade Covid-19 di Ketapang, Jumlah ODP Bertambah Tujuh, Tiga Dinyatakan Sembuh

“Tema ini hendaknya menjadi pedoman bagi kita semua, khususnya para Kepala perangkat daerah. Hendaknya dalam menyusun program/kegiatan agar memperhatikan Output (keluaran), Outcome (hasil) dan Impact (dampak) untuk mencapai target-terget indikator tujuan dan sasaran dalam mewujudkan visi dan misi kepala daerah yang tertuang di dalam RPJMD tahun 2016-2021,” tegas Bupati.

Bupati berharap kepada peserta Musrenbang agar dapat memberikan masukan dan saran yang terbaik dalam menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Ketapang tahun 2021 ini. Semua masukan dan saran yang disampaikan tentu akan menjadi sumbangsih dalam pembangunan daerah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  1.062 Peserta CPNS Ketapang Lulus Passing Grade

“Pada kesempatan yang baik ini saya juga mengajak kepada kita semua untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 (23 September 2020) Kabupaten Ketapang,” ajak Martin.

Maka, dikatakan Bupati demi kelancaran dan kesuksesan pemilihan serentak tersebut, mari terus jaga persatuan dan kesatuan masyarakat Ketapang, untuk mewujudkan kondisi daerah yang kondusif, aman dan damai.

“Sehingga pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Bappeda Provinsi Kalbar, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Wakil Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Forkopimda Ketapang, Staf ahli Bupati, Asisten Setda Ketapang, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, panitia serta para tamu undangan lainnya. (Adi LC)

Comment