Mikel Arteta Positif Corona, Arsenal lakukan Self-Isolate kepada Para Pemain

KalbarOnline.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dipastikan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Menindaklanjuti hal tersebut, klub London utara itu pun langsung menutup fasilitas latihan Colney dan akan menerapkan kebijakan self-isolate kepada personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Mikel Arteta.

Hal tersebut diungkap Arsenal melalui situs resmi klub dengan judul “Club statement: Covid-19.” Arsenal memastikan sang manajer telah menjalani pemeriksaan dan sudah dipastikan positif terinfeksi virus yang tengah mewabah di seluruh dunia itu.

“Ini benar-benar mengecewakan, tapi saya mengikuti tes itu setelah merasa ada yang tidak benar. Saya akan kembali bekerja segera setelah diizinkan kembali,” ujar Mikel Arteta dalam situs resmi Arsenal, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga :  Ben-Pilar Banjir Dukungan Relawan, PSBB Tangsel Siap Menangkan Paslon 03

Arsenal pun memastikan semua orang yang tidak melakukan kontak dekat dengan Mikel akan kembali bekerja dalam beberapa hari ke depan. Sementara itu, pusat pelatihan Colney dan Hale End akan menjalani pembersihan mendalam. Namun, beberapa area klub lainnya tetap beroperasi seperti biasa.”

Sementara itu, Head of Football Arsenal, Raul Sanllehi, memastikan seluruh skuad Arsenal, termasuk Mikel Arteta, bakal mendapatkan dukungan penuh untuk bisa pulih dari infeksi virus. Menurutnya, hal tersebut menjadi yang sangat penting dalam kondisi saat ini.

Baca Juga :  MENGAPA YP BUNUH DIRI?

“Mikel dan seluruh skuat tim utama, baik pemain dan staf, akan mendapatkan dukungan penuh. Kami berharap bisa kembali berlatih dan bermain segera setelah diperbolehkan secara medis. Tentu saja pemulihan Mikel sekarang menjadi prioritas utama bagi kami semua,” ujar Raul Sanllehi.[ab]

Comment