by

Jelang Musda Golkar, MRP: Tidak Ada Calon Titipan DPP

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Hiruk pikuk Pelaksanaan Musda Partai Golkar Sulsel semakin dinamis yang direncanakan pelaksanaannya akhir maret atau awal April 2020, beberapa nama kader partai Golkar mulai membuka diri dan menyatakan kesiapannya menjadi calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel penganti Nurdin Halid.

Jubir Partai Golkar Muhammad Risman Pasigai menyatakan bahwa Pelaksanaan Musda Sulsel akan berlangsung secara demokratis dan konstitusional, ” informasi yang kami dapat bahwa tidak ada calon titipan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, arahan beliau adalah laksanakan musda secara demokratis karena semua kader memiliki hak yang sama yang penting sesuai konstitusi Partai ” tegas Risman.

Jadi tidak benar kalau ada nama nama calon yang di konsultasikan untuk mendapat persetujuan DPP Partai Golkar saya kira itu hanya manuver politik semata dan saya kira itu sah sah saja tetapi ketua Umum Partai Golkar tidak mencampuri pelaksaan Musda Secara Teknis, beliau hanya minta dilaksanakan secara demokratis siapapun calonnya dan memenuhi syarat.

Baca Juga: Pilwakot Makassar, RMS Tolak Berkoalisi dengan Golkar

Yang pasti kita DPD I Partai Golkar Sulsel akan melaksanakan Musda dan menyiapkan wadah perebutan Kursi Ketua secara demokratis dan konstitusional, jadi jangan ragu kalau ada permainan atau keberpihakan kepada salah satu calon, Insya Allah Panitia akan bersikap seimbang.

Sejatinya Para Calon Ketua, melakukan lobby dan mencari dukungan ke DPD II Partai Golkar Kab/Kota serta Ormas Partai Golkar yang memiliki suara, karena merekalah yang menentukan secara teknis siapa yang layak jadi pemimpinnya di tingkat Provinsi, kecuali Calonnya tidak percaya diri hanya berharap petunjuk dan arahan itu beda soal,” tegas Risman. (rls)

Comment

News Feed