Cari Tahu Kepribadianmu Berdasarkan Kopi Kesukaanmu!

Kopi ternyata bisa mengungkap kepribadianmu lho Geng Sehat! Kopi adalah minuman yang mengandung kafein. Kafein sendiri adalah stimulan yang bisa membuat Kamu terjaga dalam rentang waktu tertentu.

Penggemar kopi umumnya pernah mencoba berbagai jenis minuman berbahan kopi. Namun pada akhirnya hanya ada satu saja yang kemudian menjadi kesukaannya, dan tidak ingin mencoba kopi jenis lain. Nah, apa kopi kesukaanmu? Apa sih yang bisa dikatakan kopi tentang kepribadianmu?

Baca juga: Bagaimana Kafein Bekerja Sehingga Kita Tetap Terjaga?

Kepribadian Berdasarkan Kopi

Berikut ini adalah berbagai jenis minuman berbahan kopi yang bisa menunjukkan kepribadianmu:

1. Espresso

Jika Kamu penikmat espresso, Kamu adalah seorang pemimpi. Artinya, Kamu memiliki mimpi besar dan berani bekerja keras untuk mewujudkannya. Sifat pekerja keras yang Kamu tunjukkan akan menjadi inspirasi bagi orang lain, baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan sosial.

2. Double Espresso

Jika Kamu lebih suka minum double espresso, Kamu adalah orang yang sangat percaya pada logika. Kamu tipe orang yang sangat praktis dan tidak mudah dipengaruhi imajinasi, atau berita yang belum jelas kebenarannya. Seperti penyuka kopi espresso, Kamu juga seorang pekerja keras. Namun, Kamu akan lebih tertantang jika mendapatkan arahan atau perintah jelas.

Baca Juga :  Beda Jenis Beda Manfaatnya, Yuk Cari Tahu Manfaat Kesehatan Setiap Jenis Teh

3. Cappuccino

Kamu penggemar cappuccino? Orang yang memilih kopi ini sebagai kopi favorit biasanya memiliki kepribadian sedikit obsesif. Namun di sisi lain, mereka sangat kreatif dan mudah termotivasi. Penggemar cappuccino juga yakin bahwa kejujuran itu penting, dan setia dengan teman-temannya. Salah satu sifat negatif penggemar cappuccino adalah mudah bosan.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kopi Lebih Sehat

4. Affogato

Affogato adalah kopi yang disiramkan di atas es krim. Akan terlihat sangat indak jika diberi ceri di atasnya. Sebenarnya ini adalah minuman kopi hitam, hanya saja diberi variasi agar sedikit menyenangkan. Jika Kamu menyukai affogato, Kamu adalah orang yang suka bermain-main dan selalu gembira. Sayangnya orang yang suka affoato biasanya sedikit tidak mood di pagi hari, dan lebih condong sebagai orang malam.

5. Long Black

Penggemar kopi long black, adalah tipe orang yang mudah, sangat berterus terang, dan sangat tegas. Hidupnya cenderung hitam dan putih. Kesannya, Kamu adalah orang yang serius, sehingga bisa diandalkan dalam pekerjaan. Kopi long black juga menunjukkan kepribadian minimalis.

Baca Juga :  Hindari Konsumsi 8 Makanan Ini Sebelum Bercinta!

6. Latte

Penggemar latte adalah orang yang suka hal-hal yang gampang, namun mudah bimbang pada saat-saat terbaik. Kamu tidak suka tampil di depan, sehingga di pekerjaan Kamu cenderung bukan pengambil keputusan, karena peranmu hanya sebagai anggota tim.Penggemar latte tidak suka konflik, dan lebih menikmati hal-hal ringan dan menyenangkan. Makanya penggemar latte bisa sangat menyenangkan saat berada di situasi yang nyaman.

7. Kopi susu

Penggemar kopi susu bisa jadi adalah tipe orang yang cerewet, menyenangkan, dan bisa jadi kepala geng. Kadang kepercayaan dirinya sangat tinggi, sehingga merasa dunia hanyalah berputar di sekitarnya. Penggemar kopi susu juga bisa merasa paling benar sendiri sehingga cenderung memerintah. Tapi tipe kepribadian ini umumnya tahu apa yang terbaik untuk dirinya dan hanya bekerja pada bidang yang disukai.

Baca juga: Cara Memulihkan Stamina: Tidur atau Minum Kopi, Mana Lebih Baik?

Referensi:

Littlethings.com. Coffee order reveals personality.

Lifehack.org. What your coffee preference say abot your personality.

Comment