Bamsoet Imbau Masyarakat Tenang yang Terdaftar Haji dan Umrah

KalbarOnline.com – Perlunya kepastian bagi Jemaah Umrah Indonesia mengenai pemberangkatan beribadah ke Tanah Suci pasca penutupan yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi tengah menjadi perbincangan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai, Pemerintah perlu mengimbau masyarakat yang sudah terdaftar dalam perjalanan Haji dan Umrah agar tetap tenang.

“Hingga dikeluarkannya penjadwalan ulang dari pihak Arab Saudi serta memastikan para jemaah akan tetap berangkat tanpa adanya biaya tambahan,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga :  Acara Ijtima Dunia 2020 Jamaah Tabligh Resmi Ditunda

Dengan Pemerintah melakukan komunikasi secara terus-menerus dengan pemerintah Arab Saudi, terang Bamsoet, Pemerintah dapat mengupdate perkembangan atau informasi terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Saudi.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Sebut 4 Kegiatan yang Bikin Penyebaran Virus Corona di Jabar Meningkat

“Melalui komunikasi yang baik, pemerintah juga bisa memastikan pemerintah Arab Saudi dapat membuka kembali jalur penerbangan untuk Umrah,” ujarnya.

“Pengelola biro jasa perjalanan Haji dan Umrah harus bersikap proaktif dalam memberikan informasi penjadwalan ulang kepada para Jemaah serta menjamin kelancaran keberangkatan Jemaah ke Tanah Suci,” pungkasnya.[ab]

Comment