Pesan Habib Rizieq Buat Masyarakat Indonesia yang Dilanda Corona

KalbarOnline.com,JAKARTA– Habib Rizieq Shihab mengirim pesan dari Arab Saudi untuk seluruh masyarakat Indonesia yang sedang berhadapan dengan virus corona atau Covid-19.

Menurut imam besar Front Pembela Islam (FPI), seluruh umat Islam jangan sampai meninggalkan salat lima waktu. “Upayakan selalu memiliki wudu,” kata Habib Rizieq sebagaimana pesan yang disebarkan ke wartawan, Kamis (12/3).

Habib Rizieq juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk memperbanyak sedekah dan menunaikan zakat.

Baca Juga :  Jokowi Belanja Sepatu dan Baju di Mega Mall Pontianak

“Biasakan juga untuk puasa sunah Senin Kamis, puasa daud dan sunah lainnya,” imbuh Habib Rizieq.

Umat Islam juga kata Habib Rizieq, harus selalu berdoa dan berzikir. “Rutinkan juga membaca Alquran, istigfar, dan berselawat,” tambah Habib Rizieq.

Pria yang sudah hampir tiga tahun berada di Arab Suadi itu juga meminta kepada umat Islam untuk bisa belajar melakukan karantina sendiri di rumah. Dia juga berpesan agar keluar rumah seperlunya saja.

Baca Juga :  Perludem Heran Kenapa Indonesia Tetap Paksakan Gelar Pilkada Serentak

“Amalkan Thibbun Nabawi dan ikuti petunjuk medis tepercaya. Semuanya juga jangan takut atau khawatir berlebih, tetapi wajib ikhtiar dan tawakal,” tutur Habib Rizieq.

Salah satu kuasa hukum Habib Rizieq, Damai Hari Lubis membenarkan adanya imbauan dari imam besar FPI itu. “Iya benar, boleh disebarkan,” kata Damai saat dihubungi. (cuy/jpnn)

Comment