Jelang Pilkada Bima, Bacabup Nimran Abdurahman Sowan ke Anggota DPR RI Rudi Mbojo

KalbarOnline.com – Upaya meraih dukungan Parpol pengusung akhir-akhir ini intens dilakukan oleh Bakal Calon Bupati (Bacabub) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hendak berlaga dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Seperti halnya yang terus dilakukan oleh salah seorang Bacabup asal PAN yang dikenal luas dengan tagar #doundai Nimran Abdurahman. Rabu, (11/3/2020), Nimran melakukan kunjungan dan silaturahmi politik kepada anggota DPR RI dapil Pulau Sumbawa NTB yang juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional, Muhammad Syafrudin atau akrab dipanggil Rudi Mbojo di Jakarta.

“Saya sowan kepada senior, beliau adalah tokoh panutan saya yang banyak memberikan bimbingan kepada saya semenjak hijrah ke Jakarta. Apalagi saya terdaftar sebagai salah seorang Bacabup pada Partai Amanat Nasional, maka sudah sepatutnya menemui dan meminta nasihat serta doa restu beliau,” ungkap Nimran Abdurahman

Baca Juga :  Plt Kadis Pariwisata DKI Jakarta Ditusuk di Kantornya, Motif Didalami

Diakuinya, bahwa gagasan besar yang diusung dalam visi Bima yang Maju Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Inovasi Unggulan Daerah melalui inovasi pemerintah daerah, inovasi investasi dan inovasi kreasi produksi merupakan peta jalan untuk mengeluarkan daerah dari ketertinggalan akibat tidak diurus selama ini tutur Nimran.

Gagasan utama di bidang ekonomi tersebut, lanjut Nimran disebutnya sebagai ‘PADASA DOU NDAI’ adalah singkatan dari Padi Jagung Sapi merupakan upaya terukur dalam mengembangkan potensi unggulan daerah pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan kelautan.

“Semua itu akan menjadi kunci untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang kelak menjadi sumber pembiayaan program baik wajib, unggulan dan program pendukung yang sangat selaras dengan komisi yang dibidangi oleh beliau, yaitu komisi IV DPR yang membidangi urusan, pertanian, kehutanan sehingga memerlukan akselarasi dan koordinasi stakeholder terkait,” jelas Nimran.

Baca Juga :  Muhammadiyah: Regulasi Minuman Beralkohol Bukan Islamisasi, Banyak Negara Barat Juga Mengaturnya

Dalam kesempatan sama, Muhammad Syafrudin menyambut baik kehadiran Nimran yang berkesempatan menemuinya bersilaturahmi disela rehat usai bermain bulutangkis di Sport Center DPR kawasan Senayan.

“Saudara saya Nimran ini, syarat pengalaman di dunia organisasi, punya jaringan luas dan merupakan pemuda yang punya kapasitas mumpuni dan sebagai senior tentu saja saya support dan memberikan doa restu atas ikhtiar dia di Pilkada Bima ini,” katanya.[asa]

Comment