Farhan Apresiasi Kegiatan Komunitas Ketupat Colet Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H. Farhan mengapresiasi kegiatan Ketapang berdoa akasah dan berbagi 602 paket ketupat colet yang digelar di kawasan perempatan Tugu Ale Ale Ketapang, Rabu (11/3/2020) pagi.

Farhan yang hadir dengan busana adat melayu berwarna biru lengkap dengan mengunakan tanak pada kegiatan yang diinisiatori oleh Komunitas Ketupat Colet Ketapang ini tampak asik menikmati suasana pagi di kawasan Bundaran Ale Ale Ketapang.

“Kegiatan ini bagian dari kreatifitas warga Ketapang yang perlu terus kita bina. Mewakili Pemda Ketapang saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” katanya, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga :  Polres Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Kegiatan yang diinisiasi komunitas ketupat colet yang merupakan makanan khas ketapang tersebut disambut hangat oleh Sekda H Farhan. Farhan juga menyebut kegiatan doa akasah Komunitas Ketupat Colet Ketapang ini selain dapat meningkatkan silaturahmi dan menjalin keakraban bagi warga yang hadir juga sebagai ajang melestarikan budaya.

“Tentu sangat baik sekali untuk terus dilakukan pada peringatan peringatan Hari Jadi Ketapang ke depan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Usulkan Proyek Strategis Ketapang Jadi Proyek Starategis Nasional ke Menko Airlangga Hartarto

Selain itu, ia juga menyebutkan kalau berbagai kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Jadi Ketapang ke-602 tahun 2020 ini, akan menjadi gerakan awal peringatan dan partisipasi masyarakat di tahun-tahun berikutnya.

“Salah satunya seperti yang dilaksanakan Komunitas Ketupat Colet Ketapang ini, dengan berbagi 602 paket Ketupat Colet dan doa Akasah,” tandasnya. (Adi LC)

Comment