Miliki 14 Desa Mandiri, Wagub Ria Norsan Yakin Angka Pengangguran di Kubu Raya Turun

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan saat ini jumlah desa mandiri seluruh di daerah Kalimantan Barat ada 87 desa mandiri termasuk sejumlah desa mandiri di daerah Kabupaten Kubu Raya, di mana saat ini Kubu Raya telah memiliki 14 desa mandiri.

“Dan Kubu Raya kalau tidak salah ada 14 desa mandiri. Serta masih ada satu desa yang sangat tertinggal,” ucap Nia Norsan saat membuka Musrenbang RKPD Kubu Raya 2021, di Q Hall Convention Center Lantai 1 Qubu Resort, Senin (9/3/2020).

Baca Juga :  Pesan Sutarmidji di Hari Kemenangan : Jadikan Langkah Awal Memulai Kebaikan

Diketahui desa sangat tertinggal berlokasi di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Norsan menyebut di antara seluruh Kabupaten/Kota, Mempawah lebih banyak memiliki desa mandiri sebanyak 16 desa mandiri.

Baca Juga :  Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Ini Kata Bupati Muda Mahendarawan

“Nah, kemudian menyusul Kabupaten Kubu Raya ada 14 desa mandiri,” ujarnya.

Pemaparan sistem kepung bakol dari Bupati Kubu Raya diakui Norsan memiliki dampak yang positif untuk dapat meningkatkan indikator-indokator IDM.

“Saya yakin dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dengan baik dan juga mempunyai sistem kepong bakol. Saya yakin tahun depan angka pengangguran dapat turun drastis,” harapnya. (ian)

Comment