Laga Persahabatan, Persipon Legend Bertandang ke Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Tim Sepak Bola Persikat Legend menggelar pertandingan persahabatan melawan Tim Persipon Legend di Lapangan Sepak Bola Tanjungpura Ketapang, Sabtu (8/3/2020).

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, Persikat Legend dapat menahan imbang Persipon Legend dengan skor akhir 4-4. Selain melawan Persikat Legend, Squad Persipon Legend yang bertandang ke Ketapang tersebut juga bertanding melawan Tim Lintas Sepak Bola Ketapang (LSBK) dengan skor akhir 4-3, pada Minggu (8/3/2020) pagi.

Manager Tim Persikat Legend, Effendi menyebut kalau pertandingan persahabatan yang digelar pihaknya bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan para pemain sepak bola di Kalbar, khususnya di era tahun 80 an.

Baca Juga :  Dilaporkan LSM, Kabid Dinas Pertanian dan Perkebunan Ketapang Menangis

“Laga ini sebenarnya yang pertama kita ingin membangun silaturahmi dengan para pemain sepak bola di Kalbar dari era tahun 1985 ke atas,” katanya, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, dengan adanya silaturahmi dalam pertandingan persahabatan itu, kedepan Persikat Legend berkeingan untuk membuat agenda dengan melakukan pertandingan persahabatan ke setiap daerah baik dintingkag regional, nasional maupun antar negara.

“Sebenarnya keinginan kami dari Persikat Legend itu mengadakan agenda rutin untuk bersilaturahmi dengan pemain legendaris di setiap daerah. Kalau kemarin kita dengan Tim Legendaris di Malaysia, sekarang dengan Persipon kedepan kita akan rencanakan kembali untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan daerah lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Martin Rantan Harap Lahir Atlet Badminton Nasional dari Ketapang

Effendi berharap dengan adanya pertandingan persahabatan yang digelar pihaknya ini, dapat memeberikan motivasi kepada pesepak bola muda agar dapat meniru jejak jejak seniornya. Yang dimana menurutnya pada masa mereka dulu di tahun 1980 an sepakbola Ketapang cukup diperhitungkan di Kalbar.

“Kita juga berharap melalui kepengurusan PSSI yang baru terbentuk hasil kongres kemarin, kita berharap sebagai insan cabang olah raga ini, supaya kepengurusan yang baru betul betul dapat membawa prestasi yang baik untuk tim sepak bola Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment