Ketua TP PKK dan Ketua GOW Hadiri Pelantikan WKRI Stasi Segori

Asisten 2 Hadir Wakili Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau yang juga dewan penasehat DPC Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, S. Pd, M.Si dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius ikut hadir dalam acara pelantikan Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Ranting Santa Rita Stasi Seguri Merah Air Periode 2020-2023, Minggu (8/3/2020).

Dalam kesempatan ini hadir juga Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes, S.Km mewakili Bupati Sekadau, Rupinus. Pengurus WKRI Stasi Seguri Periode 2020-2023 dilantik oleh Ketua DPC WKRI Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Magdalena Susilawati. Pelantikan pengurus ini berdasarkan surat keputusan Nomor : SKEP/20/DPC-STTP/III/2020 Tentang Pengesahan Pengurus Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Rita Seguri Merah Air Masa Bakti 2020-2023.

Acara pelantikan Pengurus Seguri Merah Air ini diawali dengan misa syukur syukur. Misa Syukur dipimpin oleh pastor Yosep Warsito, CP. Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dan seluruh umat Stasi Seguri Merah Air.

Baca Juga :  Urus Akte Anak, Orang Tua Harus Kantongi Surat Nikah

Dalam homilinya, Pastor Yosep Warsito mengatakan bahwa manusia terkadang lupa diri dan melupakan Tuhan. Karena, untuk mencapai kebahagian sejati. Karena ingin keluar dari zona nyaman.

“Sebagai pengikut Kristus kita harus memikul salib. Sering dalam kehidupan kita sebuah salib kita hindari. Kita sering juga terlena apa yang telah kita miliki terhadap harta, jabatan, hingga kita sukses. sehingga kita lupa apa yang telah kita dapatkan berasal dari Tuhan,” jelasnya lagi.

Untuk itu, ia berpesan kepada pengurus yang dilantik agar bisa mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga bisa bertugas dengan baik.

Sementara itu, sambuta Penasehat WKRI Cabang Santo Petrus dan Paulus Sekadau Kristina menyampaikan proficiat kepada pengurus pengurus WKRI Stasi Seguri Merah Air periode 2020-2023.

“Selamat dan proviciat atas pelantikan pengurus WKRI Stasi Seguri Merah Air,” ujar Kristina.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau berpesan agar pengurus tetap kompak dan selalu mengedepankan kebersamaan dan jangan lupa selalu mengandalkan tuhan dalam setiap usaha dan pekerjaan.

Baca Juga :  PT Surya Deli Nilai Tindakan PLN Sekadau Arogan

“Kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih karena telah membantu dalam pembinaan rohani wanita Katolik,” ujar Kristina.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada pengurus WKRI yang baru di lantik dan selamat mejalankan tugas baru ini dan kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya selama menjadi pengurus WKRI di di stasi Seguri merah air ini,” ungkapnya.

Sementara Itu Asisten 2 Paulus Yohanes dalam sambutannya mengatakan agar WKRI mendharma bhaktikan potensi yang ada, dalam mengisi pembangunan di daerah. WKRI harus dapat memberikan masukan-masukan yang berguna baik bagi Gereja Katholik dan juga kepada Pemerintah Daerah.

Yohanes mengatakan, wanita Katolik merupakan aset daerah untuk masa depan daerah. Karena dalam sejarahpun, peran kaum perempuan sangat berperan dan berjuang dalam masa sebelum dan sesudah kemerdekaan.

“Program kerja WKRI sudah menunjukkan eksistensi yanag bagus. Memperjuangkan  martabat kaum wanita. Karena itu eksistensi  WKRI adalah harus selalu dijaga dan dirawat, jaga selalu kekompakan, dan fokus pada tujuan WKRI sesungguhnya,” tandasnya. Acara pelantikan dirangkai dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di gedung atau steleng. (Mus)

Comment