Pasien 3 dan 4 Suspect Corona Membaik

KalbarOnline.com – Kementerian Kesehatan Mengumumkan kondisi terbaru pasien suspect corona 3 dan 4 di Indonesia. Sebelumnya, Kementerian Kesehatan mengumumkan bertambahnya 2 orang suspect corona.

Juru bicara penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto, menilai kondisi kedua orang tersebut sudah membaik.

“Kasus 3 dan 4 sekarang ini sudah tidak panas lagi. Pilek juga sudah tidak terlalu parah, juga udah jarang-jarang batuk juga berkurang,” ujar Achmad dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga :  Aa Gym Usul Jokowi, Puan, Jenderal dan Para Menteri Disuntik Vaksin Duluan untuk Meyakinkan Masyarakat

Kasus corona 3 dan 4 itu diumumkan pada Jumat (6/3/2020). Keduanya adalah orang yang termasuk dari 80 orang yang berada di dalam satu acara dan kontak dengan kasus 1 positif corona.

Dari 80 orang itu, kemudian ditelusuri oleh Dinkes DKI, kepolisian dan BIN, lalu dikerucutkan lagi yang berada di ruangan dengan kasus 1 saat itu, dan didapati 20 orang.

Baca Juga :  Rekam Jejak Mendag Baru M. Lutfi, Pernah Jadi Menteri Era SBY dan Timses Jokowi

Saat diperiksa, 7 orang itu diketahui memiliki influenza meski dalam kategori ringan dan sedang. Setelah diobservasi, ternyata 2 orang di antaranya positif COVID-19. Diketahui dua orang itu berusia antara 33 dan 34 tahun. Saat ini, keduanya diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakut.

Sementara kondisi terbaru untuk kasus 1 dan 2, keduanya tinggal menunggu pemeriksaan lab, apabila keduanya sudah negatif akan dipulangkan.[ab]

Comment