Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Ajak Siswa SMA Muhammadiyah Perangi Hoaks

KalbarOnline, Ketapang – Polsek Delta Pawan jajaran Polres Ketapang kembali melakukan kegiatan safari Jumat. Kegiatan safari Jumat merupakan satu di antara program unggulan yakni kegiatan KKYD bidang keagamaan dari Polsek Delta Pawan.

Kali ini kegiatan dipimpin oleh Wakapolsek Delta Pawan, Ipda Sri Marjana bersama anggota di Masjid Al Manar, Komplek SMA Muhammadiyah 1 Jalan K.H. Mansyur, Kelurahan Tengah,  Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Jumat (6/3/2020).

Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Ajak Siswa SMA Muhammadiyah Perangi Hoaks 1

Pada kesempatan tersebut, Ipda Sri Marjana yang dipercaya sebagai Khotib Sholat Jumat oleh jamaah Masjid Al Manar. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain, ialah untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jamaah dan para siswa agar senantiasa hidup rukun serta mendapat ridho dan berkah dari Allah.

Baca Juga :  Martin Rantan Kembali Aktif Sebagai Bupati Ketapang

Di hadapan ratusan jamaah, Ipda Sri Marjana menyampaikan materi tentang ‘larangan menebar berita bohong (Hoaks) atau Fitnah’. Di hadapan ratusan siswa, Ipda Sri Marjana mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dengan bijak bermedia sosial.

“Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan saling menjaga persatuan dan kesatuan serta memohon perlindungan Allah dalam setiap kegiatan,” ajaknya.

Baca Juga :  Terlibat Perkelahian, Seorang Warga Kendawangan Tewas di Rawa 800

“Selain itu, diharapkan juga agar bijak bermedia sosial. Dengan tidak mudah mempercayai informasi di media sosial serta tidak mengshare informasi yang belum tentu kebenarannya,” imbaunya.

Jamaah yang terdiri dari ratusan siswa tersebut tampak antusias mendengar khotbah yang disampaikan oleh Ipda Sri Marjana. Usai pelaksanaan Sholat Jumat kegiatan dilanjutkan bersilaturahmi dengan pengurus masjid Al Manar dan para siswa. (Adi LC)

Comment