Puluhan Musisi Lokal dan Nasional Siap Guncang Bless This Fest 2020 Besok

Festival Musik Lintas Genre

KalbarOnline, Pontianak – Festival musik multigenre Bless This Fest (BTF) 2020 akan digelar pada 7 dan 8 Maret 2020, di halaman Mahkota Hotel Pontianak. Festival musik bertajuk Bless This Fest yang pertama kali digelar para pemuda Pontianak, Kalbar ini mengusung tema ‘We Smells Like Teen Spirit’ yang akan menghadirkan berbagai musisi atau lineup lintas genre dan generasi baik lokal maupun nasional.

Menurut panitia Bless This Fest, Doperock awal mula tercetusnya Bless This Fest ini merupakan idenya bersama rekan-rekan panitia BTF lainnya secara kolektif. Di mana di luar Kalbar banyak sekali acara-acara musik terselenggara, padahal Kalbar khususnya Pontianak, tegas dia, juga bisa menggelar kegiatan serupa. Selain itu juga sebagai ajang reuni bagi band-band lokal.

Puluhan Musisi Lokal dan Nasional Siap Guncang Bless This Fest 2020 Besok 1

“Berbekal semangat muda, jadi kita coba gelar Bless This Fest (BTF) 2020 ini mengusung tema ‘We Smells Like Teen Spirit’. Ternyata sambutannya juga luar biasa. Sebagai ajang reuni bagi band-band lokal. Makanya, nanti dalam BTF ini akan didominasi oleh lineup lokal,” ujarnya.

Konsep multigenre ini juga kata dia, berawal dari obrolan para penggagas Bless This Fest, di mana selama ini banyak sekali acara musik, namun hanya menyuguhkan penampil yang itu-itu saja, baik dari segi musik maupun penampil.

“Karena kan banyak banget nama brand atau pensi yang ngundang band itu-itu saja. Kegelisahan ini juga yang membuat kita melahirkan Bless This Fest dengan konsep multigenre untuk menyatukan genre dari semua kalangan dalam satu stage,” tukasnya.

Baca Juga :  Amankan 1 Pelaku Kasus Kencan MiChat Berujung Penganiayaan, Polisi Akui Sempat Cekcok dengan Keluarga

“Kita juga akan hadirkan Pamungkas dan Andika eks Kangen Band atau Babang Tamvan. Kenapa kita hadirkan Bang Andika, karena kita lihat saat ini memang dia sedang hype. Kita optimis Bless This Fest 2020 pecah,” timpalnya.

Sementara Gusti Fariz selaku Divisi Humas BTF berujar, festival Bless This Fest ini akan diisi beberapa lineup nasional di antaranya Pamungkas, Kelompok Penerbang Roket, Ucup Pop dan Andika Mahesa eks Kangen Band.

Tak hanya itu, panitia event juga menghadirkan band-band asal Pontianak mulai dari Secret Weapon, Cofternoon, Hijrah, Cabik, Stupid Kids, Merah Jingga, Hopp!es, Severine, Pistol For Mom, Skeptikal, Murdock, Karaoke Tempel, After September, Special Story, Keep Ourself Alive, Circafaith, Borneo Bass Community dan Pendulum.

“Sampai saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen. Kita hanya tinggal persiapan untuk pelaksanaan besok,” tegasnya.

Gusti turut mengklaim, BTF ini mendapat respon positif dari warga Kalbar khususnya Pontianak. Hal ini dibuktikan dengan jumlah tiket yang ditargetkan terjual 4000 sudah hampir tercapai. Yang mana menyasar generasi Z.

“Sampai saat ini positif terus ya. Ini ditunjukkan dengan jumlah penjualan tiket kita yang telah melampaui target awal, di mana kita hanya menargetkan di angka 1500. Tapi karena arus gelombang dari grassroot sangat besar, kita buat target baru yakni 4000 tiket dan sudah lebih dari setengah target tiket itu terjual,” tukasnya.

Baca Juga :  Miris, Nenek Niarti Jadi Korban Ambisi Politik

“Kita juga tidak mengira antusiasnya sebesar ini, awalnya terget kita sekitar 1500 orang, makanya kita pilih tempat yang tidak terlalu besar. Tapi seiring berjalannya waktu ternyata sambutannya luar biasa,” tukasnya.

Ia menjelaskan untuk tiket on the spot dijual seharga Rp100 ribu untuk dua hari, sedangkan satu hari Rp75 ribu.

Kampanyekan Zero Waste

Pada even ini juga, kata Gusti, pihaknya turut mengkampanyekan program pemerintah sebagai wujud kontribusi pihaknya untuk memberikan nilai-nilai edukasi terhadap generasi muda yakni mengkampanyekan pengurangan sampah baik sampah plastik dan sebagainya atau yang lebih dikenal dengan zero waste. Untuk mendukung kampanye itu, pihaknya mengimbau para pengunjung untuk tumbler atau gelas minum dari rumah dan nantinya pihak panitia akan menyediakan air minum isi ulang.

“Sebagai nilai edukasinya, kita kampanyekan zero waste. Makanya kita imbau para pengunjung nantinya membawa tumbler masing-masing dari rumah nanti akan kita sediakan air minum isi ulang,” tandasnya. (Fai)

Comment