by

Peduli Sesama, GPS Serahkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa di Sejangkung

KalbarOnline, Sambas – Kegiatan program sedekah sembako kali ini yang dilaksanakan oleh GPS (Gerakan Peduli Sesama) dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Maret 2020 diberikan kepada Uwan Amnah yang bertempat di Dusun Sejiwa Sehati, Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung.

Uwan Amnah merupakan salah satu warga yang kurang mampu di daerahnya, menurut informasi dari kepala dusun setempat, yang bersangkutan tinggal berdua bersama adiknya, Uwan Amnah (90) sudah bersuami tapi tidak dikaruniai anak dan suaminya sudah meninggal dunia sedangkan adiknya (70) tidak bersuami.

Kondisi rumahnya sangat memperhatinkan seperti kondisi atap rumah banyak yang bocor sehingga sewaktu hari hujan rumahnya dimasuki oleh air hujan. Mereka sehari-hari merupakan seorang guru ngaji dan hanya mengharapkan pemberian dari orang sekitar. Ungkap Kepala Dusun Sejiwa Sehati Bapak Suriadi.

Menurut Bayu selaku Ketua GPS (Gerakan Peduli Sesama) menjelaskan bahwa dalam bersedekah, tidak ada batasan kepada siapa sedekah diberikan, dalam bentuk apa sedekah diberikan, maupun besaran sedekah itu diberikan.

Kegiatan program sedekah sembako ini merupakan bentuk keperdulian terhadap sesama khususnya bagi warga kurang mampu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud bahwa Komunitas GPS (Gerakan Peduli Sesama) hadir di tengah-tengah masyarakat dan perduli terhadap sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu,” tutup Bayu. (GPS/Ril)

Comment

News Feed