Ini Hape Yang Punya Baterai 10 Ribu mAh, Doogee N100

Pernah dengar atau pernah tahu ada smartphone merek Doogee? Tidak? Oke, bukan salah Anda, karena merek itu sama sekali tidak terkenal di sini. Tetapi, ada yang menarik untuk dibahas di sini, mengenai salah satu lini produk brand asal Korea ini. Yakni, seri Doogee N100.

Inilah salah satu hape yang punya kapasitas baterai super besar, tapi tak membuat Anda merasa seperti menenteng sebongkah batu bata. Hape ini punya baterai dengan kapasitas 10.000 mAh. Udah kayak power bank saja, kan? Nah hebatnya, bahkan dengan baterai seukuran itu, hape ini bisa mempertahankan ukuran body layaknya smartphone android lainnya.

Lumayan berat memang, 267 gram, tetapi bisa mempertahankan ukuran 156 x 76 mm, dengan ketebalan 8 mm saja –bahkan power bank 10 ribu mAh pun berukuran lebih besar. Layar IPS multitouch berukuran 5.99 inchi (1080 x 2160 pixel). Punya dua kamera di belakang (21 + 2 Mpix) dan kamera selfie 8 Mpix. Ditenagai Helio P23 dengan prosesor delapan inti, dan dukungan 4 GB RAM/64 GB ROM.

Baca Juga :  Reborn! Ponsel Klasik NOKIA 6300 4G (2020) Hadir Kembali Dengan Dukungan 4G LTE

Kalau dibandingkan dengan smartphone-smartphone mutakhir saat ini, spesifikasinya memang kelihatan cupu sih. Tapi memang yang jadi “jualannya” memang kapasitas baterai, yang katanya mampu menopang waktu bicara hingga empat hari, atau penggunaan normal selama dua hingga tiga hari. Kalau dibiarkan menyala (standby) tanpa dipakai buat apapun, hanya digeletakkan di atas meja, baterainya bisa bertahan selama 90 hari.

Baca Juga :  Ericsson Luncurkan Network Services Berbasis AI Terbaru

Meski kapasitas baterai hape ini sudah gila-gilaan, tapi sebenarnya masih ada lagi yang baterainya lebih gila. Namanya Energyzer P18K. Pernah dengar juga? Kayaknya belum pernah yaa. Ini hape dibuat oleh Avenir Telecom, pabrikan ponsel yang bermarkas di Perancis. Baterai hape ini kapasitasnya 18 ribu mAh. Sadis, kan? Tapi yaa, tebalnya itu loh, mencapai 4 cm. Ukuran yang bisa membuat Anda serasa membawa power bank atau menenteng batu bata ke mana-mana.

The post Ini Hape Yang Punya Baterai 10 Ribu mAh, Doogee N100 appeared first on KalbarOnline.com.

Comment