Gandeng Komunitas Sepeda, Ini Terobosan Baru Satlantas Polres Gowa

KalbarOnline.com, GOWA — Komunitas biker yang selama ini menjadi fokus sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya, kini juga menyasar komunitas penghasil keringat banyak.

Adalah Tunu Janna Community kini ikut jadi perhatian personel Dikyasa Satlantas Polres Gowa. Kali ini, komunitas sepeda gunung ini juga turut didatangi dalam menyambung pelaksanaan sosialisasi tertib berlalu lintas bagi pencinta sepeda gunung tersebut atau biasa di sebut Pecinta Sepeda MTB.

Baca Juga :  Jokowi Bakal Tanda Tangani UU Ciptaker, Buruh Ancam Demo Lagi

Kegiatan ini dimanfaatkan personil Dikyasa Satlantas Polres Gowa, Brigpol Devi Susanto untuk menyosialisasikan tertib berlalu lintas dijalan taya. Kegiatan ini berlangsung di depan Warkop Coffee 36 jalan Masjid Raya, Kecamatan Sombaopu, Gowa.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari mengajak para komunitas pasapeda gunung ini untuk menjadi agen perubahan mobilisasi transportasi sehat.

Baca Juga :  Tiba di Acara Sidang Tahunan MPR, Jokowi Kenakan Baju Sabu dari NTT

“Selalu memperhatikan aturan berlalu lintas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya, Sabtu (7/3/2020).

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK mengapresiasi jajaran Sat Lantas Polres Gowa dengan inovasi dan terobosan terbaru guna menekan angka kecelakaan.

Salah satunya dengan bersepeda. “Selain menyehatkan badan, juga memberi solusi tanpa polusi,” kuncinya. (rls)

Comment