Konsumsi Jus Jahe dan Wortel Bisa Cegah Virus Corona, Ini Penjelasannya

KalbarOnline.com– Bumbu dapur seperti jahe dan kunyit sedang menjadi primadona. Diyakini ramuan rumahan itu memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga bisa menangkal berbagai virus sehingga tak rentan sakit. Apalagi dunia sedang perang melawan virus Korona jenis baru.

COVID-19 dapat menyebar dengan mudah dari orang yang terinfeksi. Penyakit ini dapat menyebabkan gejala-gejala seperti batuk, sesak napas, kelelahan, sakit tenggorokan dan beberapa orang mungkin mengalami kesulitan bernapas. Saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah penyebaran Coronavirus. Penting untuk menghindari situasi panik dan tingkatkan daya tahan tubuh.

Sistem kekebalan yang kuat dapat membantu Anda melawan infeksi secara alami. Dilansir dari NDTV, Jumat (6/3), Pakar Gaya Hidup Luke Coutinho berbagi beberapa kiat luar biasa untuk meningkatkan kekebalan seseorang agar tetap aman selama wabah ini menyebar. Virus dapat berdampak pada seseorang dengan tubuh yang kekebalan rendah.

Baca Juga :  PSBM Jawa-Bali, Pemerintah jadi Agen Perubahan Perilaku Kesehatan

“Jadi, jika Anda memiliki sistem kekebalan yang rendah, virus dan bakteri lebih rentan dibanding dengan mereka yang memiliki kekebalan yang kuat,” jelas Luke.

Beberapa makanan dan minuman dapat membantu meningkatkan kekebalan. Seperti jahe yang memang memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai zat pencegah radikal bebas. Sehingga kerusakan pada sel-sel tubuh bisa diminimalisasi.

Jahe sering digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan tubuh dari penyakit biasa seperti radang, pilek, batuk, mual seperti dilansir dari India.com. Namun harus dikombinasikan dengan tidur, olahraga, manajemen stres dan banyak faktor lainnya. Lengkapi tubuh dengan vitamin dan mineral.

Baca Juga :  Listyo Sigit akan Aktifkan Lagi Pam Swakarsa, ini Penjelasan Polri

Tak hanya jahe, wortel juga mengandung nutrisi yang signifikan termasuk folat, Vitamin A, C, beta karoten, dan lainnya. Sehingga dikaitkan dengan fungsi tubuh yang optimal. Khususnya, wortel dianggap sebagai pilihan yang baik bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2.

Maka minumlah segelas jus wortel dan jahe agar memberi manfaat yang optimal. Mudah cara membuatnya, hanya tinggal menambah wortel dan jahe dalam segelas jus. Tambahkan madu sesuai selera. (jpc/fajar)

Comment