Disporapar Mulai Seleksi Anggota Paskibra Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau melakukan seleksi untuk para calon pasukan pengibar bendera Kabupaten Sekadau. Seleksi dimulai sejak tanggal 5 Maret 2020 kemarin untuk wilayah Kecamatan Belitang Hulu, Belitang dan Belitang Hilir. Sementara pada hari ini, Jumat (6/3/2020) pagi seleksi untuk Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hulu. Sedangkan untuk Kecamatan Sekadau Hilir akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 di SMA Keling Kumang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Sekadau, Idin mengatakan, pihaknya sedang melakukan seleksi terbuka kepada putra putri terbaik Sekadau yang akan dijadikan Paskibra. Selanjutnya akan dipilih 34 nama yang di antaranya 32 orang untuk tingkat Kabupaten dan 2 orang akan dikirim mewakili Sekadau untuk Paskibra tingkat Provinsi.

“Total akan mengerucut ke 34 nama, untuk tingkat Provinsi meski biasanya Sekadau hanya mendapatkan jatah 2 orang namun tetap akan kita berangkatkan 4 orang yang terdiri dari 2 laki-laki dan 2 orang perempuan. Untuk 2 orang yang tidak terpilih di Provinsi tetap akan masuk Paskibra di Kabupaten,” ujarnya, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga :  Penjelasan Pemkab Terhadap PU Fraksi DPRD Sekadau

Untuk siang hari ini sedang berlangsung seleksi di SMAN 1 Sekadau Hulu. Adapun seleksi tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Maret 2020.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Pimpin Penyaluran Sembako Bagi Korban Banjir di Desa Seraras

“Untuk seleksi tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 nanti, nama – nama yang akan diikutkan seleksi selanjutnya akan kita umumkan,” pungkasnya. (Mus)

Comment