by

WNA Mengeluh Demam Tinggi, RS EMC Sentul Rujuk ke RSPI Sulianti Saroso

KalbarOnline.com, BOGOR – Rumah Sakit (RS) EMC Sentul, Kabupaten Bogor merujuk salah seorang pasien warga negara asing (WNA) ke RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (3/3).

Pasien WNA tersebut akan dilakukan pengecekan kesehatan karena khawatir terpapar virus corona atau COVID-19.

“Rujukan tersebut memang dianjurkan langsung tim medis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) lewat hotlinenya. Sudah ada konfirmasi. Pasiennya satu orang,” kata Direktur RS EMC Sentul, G.A Kusmiati kepada Radar Bogor saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pasien tersebut dirujuk atas alasan antisipasi virus corona. Di mana sang pasien mengeluh demam tinggi sehabis berkunjung ke negara di Asia Tenggara yang ramai kasus virus corona.

Hanya saja, Kusmiati tak membeberkan data terkait pasien WNA tersebut. Baik nama, jenis kelamin, maupun domisili pasien tersebut.

“Tidak bisa diinfokan identitasnya, karena confidencial-nya rekam medis pasien tersebut. Tapi yang pasti bukan WNI,” katanya.

“RS EMC belum ada alat untuk screening COVID-19. Makanya harus dirujuk ke RSPI untuk melakukan pengecekan karena yang bersangkuran habis jalan–jalan ke negara (di Asia Tenggara) tersebut,” katanya. (radarbogor/jpnn/fajar)

Comment

News Feed