RSUD dr Agoesdjam Ketapang Rawat WNA Diduga Terpapar Virus Corona

KalbarOnline, Ketapang – RSUD dr Agoesdjam Ketapang rawat WNA diduga terpapar virus corona. Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Ketapang itu diketahui tengah menangani seorang pasien yang diduga terpapar virus corona, Senin (3/3/2020) sekitar pukul 23.30 Wib.

Dari pantauan KalbarOnline.com, pasien tersebut merupakan warga negara asing (WNA) asal Tiongkok berjenis kelamin laki-laki yang datang menggunakan mobil berwarna putih ke RSUD dr Agoedjam Ketapang dengan ditemani oleh seorang penerjemah.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Serahkan SK Pengangkatan P3K Guru Tahap 1

Saat tiba di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, pasien tersebut langsung dibawa menuju ruang pemeriksaan oleh petugas rumah sakit yang telah menunggu dengan berpakaian pelindung lengkap.

Menurut petugas rumah sakit yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pasien tersebut telah dibawa ke ruang isolasi rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan dilakukan pemeriksaan intensif guna memastikan kesehatannya.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” katanya, Rabu (4/3/2020) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun KalbarOnline.com, pasien tersebut telah datang ke RSUD dr Agoesdjam Ketapang pada siang hari namun kembali datang lagi pada malam harinya. Hingga saat ini, baik pihak rumah sakit maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang belum memberikan jawaban terkait kepastian status suspect corona pasien tersebut.

Baca Juga :  Bawa Tim Dokter Sendiri, Bahasan Pastikan Kafilah Pontianak Siap Tampil di MTQ XXX Kalbar

Pihak RSUD dr Agoesdjam Ketapang sendiri diketahui akan menggelar jumpa pers tentang hal itu pada Rabu (4/3/2020) siang besok. (Adi LC)

Comment