Kondisi WNA Diduga Terpapar Corona Mulai Membaik, Rumah Sakit Minta Masyarakat Tak Panik

KalbarOnline, Ketapang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Agoesdjam Ketapang saat ini tengah melakukan perawatan terhadap seorang warga negara asing (WNA) berjenis kelamin laki – laki asal Tiongkok yang diduga terpapar virus corona, Rabu (4/3/2020).

Diketahui WNA tersebut merupakan tenaga kerja asing (TKA) di PT BSM New Material. WNA tersebut masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang.

Direktur RSUD dr Agoesdjam Ketapang, dr Herman melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Agoesdjam Ketapang, dr Feria Kowira mengatakan, setalah dilakukan perawatan oleh pihaknya kondisi pasien saat ini mulai membaik dan masih dikategorikan negatif terinfeksi virus corona.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Gelontorkan Rp 130 M untuk Jalan Provinsi di Ketapang

“Dugaan masih virus saja. Untuk kondisi terakhir demam sudah menurun kondisi membaik,” katanya saat menggelar konferensi pers di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Rabu (4/3/2020).

dr Feria Kowira menyebutkan kalau dari hasil pemeriksaan rontgen dan keterangan dokter radiologi pasien dalam keadaan baik dan tidak menunjukan tanda-tanda pneumonia.

“Menurutnya dari keterangan pasien dia tidak melakukam perjalanan, saya tidak tau persisnya tapi mengakunya dari awal bulan Februari sudah berada di Ketapang,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan kalau saat ini pasien tersebut masih tetap mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang sesuai dengan prosedur penanganan medis.

Baca Juga :  Bebas Beraktivitas, Pengurugan Tanah di Sungai Awan Kiri Diduga Tak Kantongi Izin

“Sesuai dengan prosedur kita rawat dengan baik sesuai dengan protap yang ada di rumah sakit ini. Saat ini kita lagi menunggu swab atau usap tenggorokan untuk di uji di laboratorium di Pontianak,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat Ketapang agar tetap tenang dan tak perlu khawatir serta tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial karena pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang saat ini terus melakukan upaya pencegahan terhadap gejala gejala virus tersebut. (Adi LC)

Comment