IDC Catat Peningkatan Perangkat Wearable Meningkat Signifikan

Badan riset IDC (International Data Corporation) mengungkapkan bahwa pada kuartal-IV 2019 secara global pasar perangkat wearable sedang ‘booming’. Dalam catatan badan riset, terungkap bahwa perangat pintar ini meningkat cukup signifikan. Di India peningkatanan ini tercatat mampu menyentuh angka yang cukup besar mencapai 168,3% secara YoY (year on year) dengan total penjualan sebanyak 14,9 juta unit.

Perangkat wearable yang disenangi pengguna saat ini, tercatat adalah perangkat yang memiliki fungsi dasar, tidak berjalan melalui aplikasi pihak ketiga. Dalam catatan statistik, Xiaomi mempertahankan posisi terdepan dengan pangsa pasar 48,9% dan pertumbuhan penjualan 54,7% YoY untuk 2019. Titan mempertahankan posisi kedua dengan pangsa 14,5%. Seperti yang bisa Anda tebak, sebagian besar tokoh Xiaomi yang mengesankan dapat ditelusuri ke garis Mi Band dan popularitasnya yang gila.

Baca Juga :  Kerja Sama dengan Cloudera, XL Axiata Tingkatkan Penggunaan Data Analitik

Sedangkan untuk penjualan smartwatch, Fossil tetap menjadi vendor India terkemuka dengan 30,3% saham, diikuti oleh Apple dengan 26,6%. Secara keseluruhan, niche jam tangan tumbuh 77,5% YoY pada 2019. Untuk produsen lainnya adalah earwear, memiliki pertumbuhan sebesar 443,6% YoY untuk 2019, earwear adalah salah satu segmen elektronik dengan pertumbuhan tercepat di India.

Baca Juga :  Tips Rekam Video Saat Bersepeda Dengan Kamera Smartphone Galaxy A21 Dan Galaxy A31

Vendor lokal BoAt Lifestyle juga tercatat mampu merebut tempat teratas dalam kategori earwear di pasar lokal, India pada 2019, dengan pangsa pasar 27,3%. Sedangkan untuk segmen yang benar-benar nirkabel, Apple mendominasi secara global maupun di India, dengan pangsa pasar 43,1%.

The post IDC Catat Peningkatan Perangkat Wearable Meningkat Signifikan appeared first on KalbarOnline.com.

Comment