Hindari Konsumsi 8 Makanan Ini Sebelum Bercinta!

Momen bercinta tentu menjadi momen yang paling indah dong bagi Kamu dan pasangan. Ya, selain bisa meningkatkan keintiman, bercinta juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Nah, karena momen ini sangat berharga, enggak mau dong kalau Kamu sampai menyia-nyiakannya hanya karena salah mengonsumsi makanan yang menyebabkan masalah pada pencernaan atau napas yang enggak sedap.

Oleh karena itu, nih GueSehat kasih bocoran beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebelum bercinta supaya momen intim Kamu dan pasangan bisa berjalan mulus!

Baca juga: 8 Makanan yang Dapat Menurunkan Gairah Seks

1. Kacang

Kembung adalah kondisi yang umum dan bisa dialami oleh siapa saja. Akan tetapi, kondisi ini bisa sangat tidak tepat jika terjadi ketika Kamu sedang berhubungan seks. Ya, meskipun kacang adalah sumber protein dan juga antioksidan, sayangnya bagi beberapa orang, kacang bisa menyebabkan perut kembung.

Penyebabnya karena kacang mengandung sejumlah besar serat larut dan gula alami yang disebut raffinose. Kedua kandungan ini dapat memicu produksi gas selama sistem pencernaan berlangsung. Hal yang sama berlaku pada lentil. Jadi, jika memang Kamu ingin mengonsumsi protein, lebih baik pilih sumber protein lain, seperti daging dan ikan tanpa lemak.

2. Cabai

Apabila Kamu adalah salah satu yang memiliki masalah dengan asam lambung, mengonsumsi cabai bisa menjadi hal yang buruk. Enggak mau dong kalau selama bercinta, Kamu malah jadi enggak menikmatinya karena sibuk dengan kondisi perutmu yang terasa tidak nyaman.

3. Bawang putih

Seperti halnya serat, bawang putih juga bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan karena mengandung antioksidan dan bahkan dapat meningkatkan libido. Di sisi lain, bawang putih memiliki bau khas yang sulit hilang.

Baca Juga :  Manfaat Jalan Kaki untuk Diabetes, Efektif Turunkan Gula Darah!

Bau ini tidak hanya bisa tercium dari mulut ketika Kamu berbicara, tapi juga dari aroma tubuhmu ketika memanas dan berkeringat. Parahnya lagi, aroma dari bawang putih bahkan bisa memengaruhi bau dan rasa dari cairan sperma.

Namun, semua ini kembali kepada preferensi masing-masing orang. Pasalnya, bada pula yang menyukai aroma bawang putih ini layaknya penyegar. Sebuah studi yang diterbitkan di Appetite pada Februari 2016, menunjukkan bahwa pria yang makan bawang putih dianggap lebih menarik.

4. Daging berlemak

Sebuah studi yang diterbitkan di Chemical Senses pada Oktober 2006, melibatkan partisipan vegetarian dan non-vegetarian selama dua minggu. Dalam studi tersebut, ketika sampel bau dikumpulkan dan diuji, para vegetarian dianggap lebih menyenangkan dan menarik daripada mereka yang non-vegetarian atau mengonsumsi daging. Selain itu, daging berlemak juga dapat menyebabkan peradangan, yang berpengaruh pada aliran darah serta meningkatkan risiko mulas dan refluks asam.

5. Susu

Susu dapat memicu terbentuknya lendir dan batuk berdahak, sehingga ini sangat tidak tepat jika Kamu ingin bercinta setelahnya. Selain itu, Dr. Serena Goldstein, seorang dokter naturopati di New York City, mengungkapkan bahwa banyak orang tidak dapat mencernanya dengan baik. Akibatnya, seseorang mungkin akan merasakan kembung dan terjadi perubahan frekuensi pergerakan usus.

Baca juga: Hindari 5 Posisi Seks Ini agar Wanita Juga Bisa Orgasme!

6. Makanan asin atau makanan olahan

Makanan olahan dengan kandungan natrium yang tinggi dapat menyerap air dan membuat kembung. Lebih jauh lagi, makanan olahan juga dapat menimbulkan reaksi negatif, seperti sakit kepala dan lemas, layaknya orang yang mengalami intoleransi makanan.

Baca Juga :  Apakah Pemanis Buatan Aman untuk Anak?

7. Makanan tinggi serat

Makanan seperti brokoli, kembang kol, dan kacang-kacangan memang sangat baik dalam menurunkan berat badan dan bermanfaat untuk kesehatan. Tetapi makanan ini bukanlah pilihan yang tepat jika Kamu ingin bercinta.

Perlu diingat, makanan dengan kandungan serat tinggi akan dicerna secara perlahan, sehingga mengonsumsi makanan-makanan ini dapat memicu produksi gas dan membuat perut terasa kembung. Jadi, jika Kamu ingin menikmati malam bercinta dengan pasangan, usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan ini setidaknya dalam waktu 4-5 jam.

8. Mint

Semua orang menginginkan napas yang segar ketika bercinta. Tetapi, menyeduh teh peppermint, atau bahkan mengunyah permen karet rasa mint bukanlah solusi yang baik.

Dalam sebuah studi tahun 2004, ditemukan bahwa peppermint dapat menurunkan kadar testosteron pada tikus. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat menyebabkan perut terasa kembung dan sakit. Jadi, alih-alih meminum teh peppermint atau mengunyah permen karet, lebih baik Kamu menyikat gigi sebelum bercinta.

Nah, itu dia 8 makanan yang sebaiknya Kamu hindari sebelum bercinta, Gengs. Momen bercinta kan pastinya jadi momen paling romantis antara Kamu dan Dia, jadi jangan sampai deh Kamu merusaknya hanya karena salah mengonsumsi makanan. (BAG)

Baca juga: 11 Kebiasaan Buruk yang Melenyapkan Gairah Seks dalam Pernikahan

Sumber:

Livestrong. “The 6 Worst Foods to Eat Before Having Sex and the 5 Best“.

Redbook. “9 Foods You Should Never Eat Before You Have Sex“.

Comment