Google Batalkan Gelaran I/O Developer 2020, Gegara Isu Corona

Bukan hanya membuat emak-emak panik memborong bahan-bahan pokok, isu virus corona yang menyebar ke seantero dunia juga membuat sejumlah gelaran besar industri IT dan telekomunikasi terpaksa ditunda atau dibatalkan. Terakhir, Google mengumumkan membatalkan gelaran I/O Developer Conference 2020, yang sedianya bakal dilaksanakan pada 12-14 Mei 2020 mendatang.

“Sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona, dan mengikuti pengarahan dari lembaga-lembaga kesehatan dunia semacam WHO, CDC dan lainnya, Kami memutuskan membatalkan pelaksanaan I/O Developer tahun ini,” demikian bunyi pernyataan resmi Google, seperti dikutip laman theverge.com.

Ajang I/O Developer Conference merupakan ajang tahunan yang digelar Google, dalam rangka memperkenalkan perubahan terbaru pada android, perangkat keras yang ditenagai Google, dan update-update terbaru pada layanan Google, semacam Maps, Cloud, dan lainnya. Tahun ini tema yang diusung adalah, “Mengeksplorasi cara baru untuk mengembangkan I/O Google untuk koneksi terbaik dengan komunitas pengembang Google.”

Baca Juga :  Beli Sticker LINE Bisa Bayar Dengan OVO, Begini Caranya!

Sedianya event ini bakal digelar di Shoreline Amphitheatre, sebuah gedung amphitheater terbuka dengan pemandangan pegunungan, yang terletak di area Teluk San Fransico, California, AS. Ribuan peserta sudah mendaftar untuk menghadiri ajang ini. Namun karena dibatalkan, Google akan mengembalikan biaya registrasi para peserta, paling lambat di akhir Maret ini. Para peserta yang sudah mendaftar juga akan masuk daftar prioritas pada ajang yang sama di tahun depan.

Baca Juga :  Xiaomi Lengkapi Varian Redmi Note 9 Dengan Warna Onyx Black

Pembatalan ajang Google I/O Developer ini menambah panjang daftar acara besar di bidang IT dan Telekomunikasi tingkat dunia yang dibatalkan. Sebelumnya, Mobile World Congress (MWC) juga dibatalkan bulan lalu. Begitu pula ajang Facebook F8 Developer Conference dan Game Developer Conference.

The post Google Batalkan Gelaran I/O Developer 2020, Gegara Isu Corona appeared first on KalbarOnline.com.

Comment