Dinkes Sulsel Kirim Sampel Darah Satu Pasien Observasi

KalbarOnline.com, MAKASSAR– Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari mengungkapkan sudah sekitar 50 orang yang dipantau terkait penyebaran virus corona (Covid-19). Meski demikian belum satupun yang dinyatakan positif menderita virus Covid-19.

“Kami laporkan bahwa sampai sejak 20 Januari, sudah melakukan pemeriksaan atau pemantauan 49 orang dan sekarang sudah sehat semua. Satu orang masih diobservasi, kita sudah kirim sampel darah dan menunggu hasil lab dari Litbangkes,” kata Ichsan saat rapat dengar pendapat di Komisi E DPRD Sulsel, Rabu (04/03/2020).

Baca Juga :  Alat Deteksi Covid-19 Buatan UGM GeNose Digunakan Massal 5 Februari

Dalam kesempatan tersebut, Ichsan menyebutkan jumlah penderita virus Covid-19 secara global sudah mencapai 90 ribu dengan angka kematian hingga 3.122 orang.

Baca Juga :  136 Dokter Meninggal, Kepatuhan Protokol Kesehatan Belum Maksimal

“Kalau kita lihat persentase kematian hanya 3,2 persen. Ini sangat tidak gawat dibandingkan flu burung. Ini informasi yang harus disampaikan kepada kita semua. Penyakit saluran pernapasan yang ada selama ini bahkan lebih gawat dibandingkan Covid-19,” jelasnya. (VIDEO : MUAMMAR /FAJAR)

Comment