Dinkes Ketapang Sebut Pasien WNA Suspect Corona Akan Dirujuk ke Pontianak

KalbarOnline, Ketapang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Agoesdjam Ketapang saat ini masih melakukan perawatan intensif terhadap seorang warga negara asing (WNA) berjenis kelamin laki-laki asal Tiongkok yang diduga terpapar virus corona, Rabu (4/3/2020).

Diketahui WNA tersebut merupakan tenaga kerja asing (TKA) di PT BSM New Material. WNA tersebut masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang.

Direktur RSUD dr Agoesdjam Ketapang, dr Herman melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Agoesdjam Ketapang, dr Feria Kowira mengatakan, setalah dilakukan perawatan oleh pihaknya kondisi pasien saat ini mulai membaik dan masih dikategorikan terinfeksi negatif virus corona.

Baca Juga :  Sukses Kelola Lahan Tidur, Lapas Ketapang Siap Kembali Panen Hasil Kebun Warna Binaan

“Dugaan masih virus saja.Untuk kondisi terakhir demam sudah menurun kondisi membaik,” katanya saat menggelar konferensi pers di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Rabu (4/3/2020).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ketapang, Rustami melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ketapang, Basaria Rajagukguk mengatakan bahwa pasien tersebut telah ditangani sesuai standar oleh pihak RSUD dr Agoesdjam Ketapang.

“Dari hasil pemeriksaan, pasien hanya demam biasa,” katanya, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga :  Karang Taruna Harapan Masa Desa Sungai Bakau Galang Dana untuk Palestina

Lebih lanjut, ia menyebutkan kalau pihaknya akan tetap merujuk pasien tersebut ke rumah sakit rujukan untuk penanganan kasus suspect corona agar mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Kita akan rujuk ke Pontianak, agar mendapat perawatan yang lebih baik,” tukasnya.

Ia pun mengimbau maysarakat untuk tidak panik dan termakan isu yang tidak benar. Ia pun menyarankan masyarakat untuk membiasakan hidup sehat, dari hal kecil dengan mencuci tangan dan makan makanan yang memiliki protein yang tinggi. (Adi LC)

Comment