by

2 Hari 27 Meninggal, Laga Barcelona vs Napoli Terancam tanpa Penonton

KalbarOnline.com,
BARCELONA—Wabah virus corona yang menyebar luas di Italia berimbas pada
pertandingan kompetisi Eropa. Termasuk duel leg kedua babak 16 besar Liga
Champions antara Barcelona dengan Napoli di Camp Nou, pekan depan.

Pembaruan terbaru dari pemerintah Italia terkait angka positif Coronavirus menyebutkan, hingga hari ini, sudah ada 2.263 kasus. Selain itu, jumlah kematian melonjak hingga 79. Angka kasus positif meningkat 428 dibandingkan Selasa kemarin. Sedangkan kematian melonjak hingga 27 dari data hari Senin.

Sport melaporkan, ada kekhawatiran pemerintah Spanyol tentang pendukung klub Italia yang datang untuk menyaksikan pertandingan. Marca menulis bahwa UEFA mengikuti rekomendasi dari Menteri Kesehatan dan memutuskan menggelar laga di balik pintu tertutup untuk duel Valencia-Atalanta dan Getafe-Inter.

Atalanta akan menghadapi Los Che di Mestalla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pertengahan pekan depan. Sementara Getafe akan menjamu Inter di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Coliseum Alfonso Perez.

Selain kedua laga itu, pertandingan Barcelona kontra Napoli di Liga Champions di Camp Nou juga terancam. Demikian pula laga AS Roma yang menghadapi Sevilla di Liga Europa. Mundo Deportivo mengklaim dua laga ini “sedang menunggu” keputusan.

Sport dikutip dari Football Italia menulis bahwa Barcelona-Napoli tidak berisiko. Tapi, pada akhirnya kedua laga itu kemungkinan besar juga berakhir dengan keputusan tanpa penonton jika situasi di Italia tidak segera membaik. (amr)

Comment

News Feed