Suhu 37,5 Derajat, Pihak Istana: Tidak Perlu Masuk Istana

KalbarOnline.com, JAKARTA – Istana Kepresidenan memberlakukan protokol pemeriksaan suhu tubuh ke setiap orang yang masuk sejak Selasa (3/3). Lalu bagaimana dengan Presiden Joko Widodo?

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, presiden yang akrab disapa Jokowi itu tidak melewati pemeriksaan di pintu-pintu masuk Istana. Namun, dia mengatakan, presiden diperiksa berkala oleh tim kesehatannya.

Baca Juga :  Okto Optimis Indonesia Bakal Buat Sejarah Baru di Olimpiade Paris Tahun Ini

“Presiden kan sudah dokter pribadi, ya. Memang beliau diperiksa, ada tim dokter kepresidenan. Beliau ada jadwal rutin pemeriksaan,” kata Bey di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Bey menerangkan, setiap tamu tanpa terkecuali bakal diperiksa di setiap pintu masuk Istana Kepresidenan. Termasuk pegawai Istana, menteri, Paspampres hingga awak media. Pemeriksaan setidaknya bakal melewati dua tahapan.

“Seandainya 37,5 (derajat celcius), mereka diminta untuk kembali. Jadi tidak perlu masuk ke Istana,” kata dia.

Baca Juga :  Ini Profil dan Jejak Karir Lima Calon Kapolri yang Ada di Meja Jokowi

Bey menerangkan, kebijakan ini berlaku sementara setidaknya sampai dua pekan ke depan. Nantinya Istana Kepresidenan akan mengevakuasi kembali apakah kebijakan diteruskan atau tidak.

“Kami juga lihat kondisi nasional secara umum, apakah diteruskan atau tidak. Jadi sampai kondisi dinyatakan benar-benar stabil atau bersih dari virus,” kata dia. (jpnn/fajar)

Comment