Realisasi Program Beasiswa Prestasi CMI Disambut Gembira

KalbarOnline, Ketapang – Realisasi program beasiswa prestasi yang ditandai dengan penyerahan buku tabungan beasiswa prestasi oleh PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departemen Corporate Social Responsibilty (CSR) disambut gembira oleh para siswa-siswi berprestasi di Kecamatan Marau dan Air Upas.

Penyerahan buku tabungan beasiswa tersebut dihadiri Camat Air Upas, Ketua PGRI Air Upas, Kepala sekolah SMKN, guru-guru, pimpinan manajemen PT CMI Tbk Site Air Upas, Komite Sekolah, orang tua siswa serta para siswa-siswi berprestasi itu dilangsungkan di Kantor CMI, Senin (2/3/2020).

Realisasi Program Beasiswa Prestasi CMI Disambut Gembira 1

Aldi Julianto salah satu siswa SMKN Air Upas yang berprestasi mengaku senang. Sebab, beasiswa yang sudah didambakannya sejak lama itu telah direalisasikan. Ia meengaskan ke depan ia akan belajar lebih giat lagi demi mempertahankan semangatnya tersebut.

Baca Juga :  Camat Sandai Minta Truck Angkutan Babi Potong Dari Kalteng Cari Alternatif Jalur Lain

Dirinya juga menaruh harapan pada perusahaan agar program serupa berlanjut sampai tingkat perkuliahan sehingga ia dan kawan-kawanya di sekolah akan berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Dirinya juga berharap beasiswa dari PT CMI agar tidak hanya mengarah kepada siswa/siswi yang berprestasi secara akademik namun juga mengarah kepada bakat-bakat individu non akademik seperti kesenian ataupun olahraga. Aldi turut berpesan kepada kawan-kawannya agar ke depan saling berkompetisi dalam hal positif. Menurutnya selain ilmu yang didapat ada juga apresiasi dari hasil belajarnya yaitu salah satunya beasiswa.

“Terima kasih kepada PT CMI yang telah merealisasikan impian saya jadi kenyataan artinya hasil jerih payah belajar saya mendapatkan apresiasi tentunya ini akan memacu semangat saya,” tukasnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Teken Perjanjian Hibah dengan Ponpes Mambaul Khairot

Sementara Kepala SMKN 1 Air Upas, Siti Imroati Muhajiroh, S.Pd menyambut baik realisasi sekaligus mengapresiasi program-program CSR PT CMI. Menurutnya ini merupakan kali pertama khususnya bagi SMKN 1 Air Upas mendapatkan bantuan yang sangat bermanfaat. Ia juga berharap kepada anak didiknya agar dapat memanfaatkan bantuan beasiswa prestasi tersebut dengan sebaik-baiknya dalam mensukseskan pendidikan. Ia juga berterima kasih kepada jajaran Manajemen PT CMI Tbk.

“Terima kasih PT CMI yang sangat peduli dengan dunia pendidikan dan semoga PT CMI dapat membawa perubahan ke arah kebaikan bagi dunia pendidikan dengan program-program CSR-nya,” tutupnya. (Goda)

Comment