Dana Darurat Virus Corona, Begini Penjelasan Sri Mulyani

KalbarOnline.com, JAkaRTA– Saat ini Indonesia telah terkena wabah virus Covid-19. Diberitakan sebelumnya, dua warga asal Depok teridentifikasi positif terkena virus korona. Kedua pasien itu, kini tengah menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Pemerintah pun juga berencana untuk memberikan anggaran tambahan untuk pencegahan, sterilisasi hingga pengobatan pasien. Namun, hal ini harus dikaji terlebih dahulu bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca Juga :  Dituduh Curang Karena Kerahkan ASN, Ini Respons Petahana Cabup Cianjur

“Kami belum tahu (berapa anggaran darurat), dari Kemenkes mengenai skema untuk penanganan dan kebutuhan dananya,” ungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kantornya, Senin (2/3).

Ia mengungkapkan bahwa hal ini sama seperti kasus SARS. Semua kendali untuk penanganan wabah berada di tangan Kemenkes.

“Ini tergantung dari Kemenkes, terhadap penggunaan anggaran menangani virus ini atau prioritas ini. Dan nanti kalau mereka ada kebutuhan dana pasti akan disampaikan,” kata Bendahara Negara tersebut.

Baca Juga :  Tinggal Sembilan Daerah Masih Zona Merah Covid-19 di Jatim

Namun, untuk waktu lebih detilnya kapan dana tersebut akan keluar, wanita yang kerap di sapa Ani ini mengatakan bahwa anggaran akan final apabila telah dirapatkan.

“Belum (keluar sekarang). Sesudah dirapatkan (estimasi dana keluar),” katanya. (jpc/fajar)

Comment