CMI Realisasikan Program Beasiswa Prestasi

KalbarOnline, Ketapang – Menindaklanjuti MoU beasiswa prestasi yang telah ditandatangani pada tahun lalu dengan beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Marau dan Kecamatan Air Upas dari tingkat SMP dan SMK, PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departemen Corporate Social Responsibilty (CSR) merealisasikan buku tabungan beasiswa prestasi, Senin (2/3/2020).

Penyerahan buku tabungan itu dihadiri Camat Air Upas, Ketua PGRI Air Upas, Kepala sekolah, pimpinan manajemen PT CMI Tbk Site Air Upas, Komite Sekolah, orang tua siswa serta siswa-siswi yang dilangsungkan di kantor PT CMI.

Dalam sambutannya, Camat Air Upas, Nikodimus Erpan, SE., M.A.P menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak PT CMI yang telah peduli selain memang merupakan tanggung jawab sosial program-program yang direalisasikan PT CMI sangat bermanfaat dalam pemberdayaanya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang: ASN Harus Bisa Buktikan Birokrasi Itu Mudah, Tidak Sulit Tidak Berbelit-belit

CMI Realisasikan Program Beasiswa Prestasi 1

Ia juga berpesan pada siswa-siswi yang mendapat beasiswa agar memberikan dampak dan semangat yang positif kepada teman-teman di sekolahnya masing-masing sehingga mereka dapat berlomba-lomba dalam prestasi. Ia juga mengajak dan berharap kepada siswa-siswi jika nanti sudah memiliki pendidikan yang tinggi jangan menjadi sombong. Dalam kesempatan tersebut ia juga sedikit mengisahkan tentang pengalaman hidupnya dahulu mengejar pendidikan sulitnya menempuh perjalanan menuju ke Ketapang.

“Sejauh ini program-program dari PT CMI sudah sangat baik. Kepada anak-anakku sekalian belajarlah yang rajin pertahankan terus prestasinya bila perlu perlu sampai bangku kuliah karena menurut saya pendidikan itu sangat-sangatlah penting dan satu lagi saya pesan kepada siswa-siswi hari ini agar jangan menjadi sombong jika nanti sudah memiliki pendidikan yang tinggi karena saya juga anak kampung jadi pesan saya pulang ke kampung bangun daerah dan jangan saling memprokatif dalam hal-hal yang negatif,” tukasnya.

Baca Juga :  Soal TKA di Lokasi PT Laman Mining, Disnaker Ketapang: Bisa Kita Usir

Manager Site PT CMI Tbk Site Air Upas, Ivannozellie Putut W mengatakan bahwa program-program Development yang saat ini berjalan sudah cukup baik ke depan ditingkatkan lagi. Ia juga mengharapkan masukan-masukan dari berbagai stakholder agar program-program CSR PT CMI Tbk berjalan dengan baik.

“Sejauh ini khususnya di area operasi ring satu program-program CSR menurut saya sudah berjalan baik tinggal kami mengharapkan dukungan dari masyarakat kami juga sangat mengharapkan masukan-masukan dari stakeholder agar program CSR kami tepat sasaran, tepat guna dan tentunya akan memberdayakan masyarakat umum,” tandasnya. (Goda)

Comment