Pasien Corona Diisolasi di RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Rumah Ikut Diisolasi

KalbarOnline.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan bahwa kedua warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus Corona sudah menjalani proses isolasi.

Menurut Terawan, ibu dan anak itu akan melewati tahap pengobatan.

“(Dirawat) di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di Ruang Khusus, yang tidak terkontak dengan yang lain,” kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Menurut Terawan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di rumah ibu dan anak tersebut. Bahkan, rumah itu sudah diisolasi oleh pihak berwajib.

Baca Juga :  Waspada, Penyakit Gagal Ginjal Misterius Mulai Serang Balita Indonesia

“Terkenanya di Jakarta, (rumahnya) daerah Depok,” kata Terawan.

Terawan sendiri mengaku awal mendeteksi penyakit itu sejak Minggu (1/3) kemarin. Tim, kata Terawan, mendapat informasi dari berita dan melakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa seorang ibu dan anaknya terjangkit virus Corona di Indonesia. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menyatakan, dua orang itu terinfeksi virus Corona dari orang Jepang.

Baca Juga :  TGPF Kasus Intan Jaya Dibentuk, Isinya dari BIN Hingga Tokoh Gereja

“Minggu yang lalu ada informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana ternyata positif Corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3). (jpnn/fajar)

Comment