by

KPU Ketapang Launching Tahapan Pilkada 2020

KalbarOnline, Ketapang – KPU Ketapang launching tahapan Pilkada 2020. Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020 itu dilangsungkan di Borneo Emerald Hotel Ketapang, Minggu (1/2/2020) malam.

Tak hanya melaunching tahapan Pilkada, KPU Ketapang juga mengenalkan maskot Pemilu pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020 ini yaitu ‘Sile Ketapang’ atau kepanjangan dari Si Ale Ale Ketapang kepada masyarakat.

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Ketapang yang telah memberikan dukungan dengan menggelontorkan pembiayaan untuk penyelenggaraan Pilkada serta memfasilitasi dan menjembatani sosialisasi dan proses rekrutmen penyelenggara Pilkada.

“Sehingga kami dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin ikut berkontribusi menjadi penyelenggara dalam Pilkada Ketapang 2020. Karena dukungan tersebut pelaksanaan tahapan demi tahapan yang sumber pembiayaannya dari APBD Ketapang berjalan lancar,” katanya.

Tedi menyebut, launching tahapan Pilkada yang mengusung tema “mewujudkan, mencari Bupati dan Wakil Bupati yang jujur, adil dan berkualitas” tersebut dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat mengenai tahapan Pilkada 2020 yang tersisa 182 hari lagi.

“Ada 270 daerah yang melaksanakan Pilkada tahun 2020 ini yang terdiri dari 9 provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota. Tentunya menjadikan Pilkada serentak ini menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan menyelenggarakan dengan berintegritas,” ujarnya.

Sementara perwakilan KPU Kalbar, Mujio dalam sambutannya mengatakan sebagai negara demokrasi kedaulatan Indonesia ada di tangan rakyat dan tercermin pada kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan pada 23 September nanti.

“Oleh karena itu launching ini merupakan gaung kalau KPU telah siap untuk melaksanakan pemilu ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, kalau kesiapan KPU tersebut satu di antaranya ialah telah menyiapkan personil dengan melantik serta memberikan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap 100 Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK). Selain itu, ia juga menyebut pihaknya juga akan merekrut Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) nantinya.

“Dengan pasukan yang kita jumlahkan kurang lebih 9000 orang, kita percaya diri dan kita telah siap untuk menyelenggarakan tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Tentu juga kita tidak sendiri, ada pihak keamanan yang juga siap mengamankan proses Pilkada serentak tahun 2020,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru