by

KPU Sekadau Launching Tahapan Pilkada 2020

KalbarOnline, Sekadau – KPU Sekadau launching tahapan Pilkada 2020. Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020 itu dilangsungkan di lapangan Ej Lantu Sekadau, Sabtu (29/2/2020).

Turut hadir Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kapolres Sekadau, Danramil Sekadau, Anggota KPU Provinsi Kalbar, Erwin Irawan, Ketua KPU Sekadau, Anggota KPU Sekadau, jajaran Forkopimda Sekadau, para pimpinan Partai Politik di Sekadau, Camat Sekadau Hilir dan ribuan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Launching tahapan Pilkada 2020 itu juga diisi hiburan dengan medatangkan artis ibu kota yaitu Dewi Kitty.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan bahwa launching tersebut merupakan bagian persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

“Ini adalah bagian persiapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau. Dan tahapan pemilihan sudah dimulai, kami memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kita akan mengadakan gawai besar yaitu pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sekadau,” ujar Saban.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat Sekadau agar memberikan hak suaranya pada saat pencoblosan nanti. Sehingga target KPU Sekadau 70 persen tingkat partisipasi masyarakat dapat tercapai.

“Kami ingin bapak ibu semua memberikan peran yang sama kepada masyarakat yaitu tingkat partisipasi pemilih yaitu 70 persen bisa memilih,” pintanya.

Saban juga menjelaskan bahwa tahapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau telah dimulai.

“Yang pertama tahapan kita adalah proses tentang pemilihan calon bupati independen. Setelah itu kita akan membentuk panitia pemungutan suara di tingkat desa dan juga pada tanggal 8 Juli menetapkan pasangan calon,” terang Saban.

“Kami juga memfasilitasi masa kampanye tanggal 11 Juli 2020 sampai 19 September 20202 dan hari pencoblosan Rabu, 23 September 2020,” lanjutnya lagi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memfasilitasi pada pilkada serentak tahun 2020. Tak lupa, ia juga mengapresiasi pihak keamanan khususnya TNI dan Polri yang telah memberikan pengamanan pada pilkada tahun 2020 ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memfasilitasi pilkada serentak tahun 2020, dan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah mengamankan proses tahap pilkada tahun 2020,” ucapnya.

Sementara Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Erwin Irawan mengapresiasi masyarakat Kabupaten Sekadau yang telah mensukseskan pemilu tahun 2019 yang lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang telah mensukseskan pemilu tahun 2019. Kesuksekaan pemilu 2019 di Sekadau tidak ada sengekta di MK dan menjadi kebanggaan kita semua, kesuksekaan kita semua,” ucapnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar mensukseskan pemilu tahun 2020 ini.

“85, 27 persen tingkat partisipasi pemilih. Dengan launching ini tidak ada lagi masyarakat Sekadau yang tidak tahu lagi kapan Pilkada,” tuturnya.

“Kami harap pada tanggal 23 September untuk datang ke TPS dan memilih dan mari kita sukseskan pilkada tahun 2020,” pungkasnya. (Mus)

Comment

Terbaru