by

CMI Gelar Workshop Teknik Budidaya Ikan Nila

KalbarOnline, Ketapang – Melalui Departemen social responsibility (CSR) PT Cita Mineral Investindo Tbk Gelar Workshop Teknik Budidaya Ikan Nila bersama Kelompok Tani Linsang Permai.

Workshop tersebut digelar guna menambah wawasan dan ilmu peternakan khususnya dalam budidaya ikan nila yang sedang dikerjakan oleh Kelompok Tani Linsang Permai yang berasal dari Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas.

Kegiatan yang menghadirkan langsung narasumber dari HO PT CMI Jakarta, Puguh Widagdo itu digelar di kantor CMI, Kamis (27/2/2020).

Ketua Kelompok Tani Linsang Permai, Ashari mengaku mendapat tambahan ilmu pengetahuan tentang budidaya ikan nila baik itu penanganan pengobatan pada ikan  sampai kepada manajemen pemasaran ikan nila tersebut.

“Kami tentunya sangat senang sekali karena kami dari kelompok dapat tambahan ilmu, tambahan pengalaman serta ada kerja sama yang baik antara masyarakat, pemerintahan desa dan perusahaan itu sendiri. Yang jelas materi malam ini sangat membuka pikiran kami bagaimana budidaya ikan nila yang baik, lalu cara-cara pengobatannya kalau-kalau terjadi sebuah penyakit serta manajemen penjualan dan pemasaran itu sendiri. Kami berharap pada perusahaan agar menjadi mitra kami, jadi pembina kami dan bisa selalu bekerjasama dengan kelompok. Ia juga berharap dan berpesan pada kelompoknya agar selalu kompak, semangat dan bekerja ikhlas,” tandasnya

Corporate Social Responsibility PT CMI Tbk, Komarudin menyampaikan rasa terima kasih pada kelompok tani budidaya nila yang semangat dan sangat antusias dalam menerima dan mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber. Menurutnya semangat dari kelompok tani tersebut patut diapresiasi yang akan diakomodasikan dan difasilitasi melalui kebutuhan-kebutuhan yang akan diperlukan oleh kelompok tani Linsang Permai.

“Semangatnya luar biasa kami dari pihak perusahaan sangat menghargai itu dan pastinya apa yang menjadi kebutuhan kelompok linsang permai akan kami suport sampai benar kelompok ini sudah bisa mandiri,” tukasnya. (Goda)

Comment

Terbaru