by

Sutarmidji : Golkar Punya SDM Mumpuni dan Piawai Berpolitik

Gubernur Hadiri Musda X Golkar Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Ibis Hotel Pontianak, Sabtu (29/2/2020).

Dalam sambutannya, Midji mengucapkan selamat kepada Golkar Kalbar yang melaksanakan Musda ke-X. Sebagai pembina partai politik di Kalbar, Midji berharap agar Musda tersebut dapat melahirkan rumusan-rumusan yang akan membawa kemajuan bagi Golkar ke depannya.

“Selamat melaksanakan Musda. Semoga Musda ini bisa melahirkan rumusan-rumusan yang akan membawa kemajuan Golkar ke depan,” ujarnya.

Sebagai Gubernur, Midji turut berharap agar ada sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kalimantan Barat. Hal ini, tegas Midji, semata-mata untuk kemajuan Kalbar dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Sebagai Gubernur, saya ingin terus terjalin sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelenggarakan pemerintahan supaya Kalbar lebih cepat maju, dapat mensejahterakan masyarakat, karena tujuan kita bernegara adalah bagaimana membuat masyarakat semakin hari semakin sejahtera,” tukasnya.

Di kesempatan itu Midji turut memuji partai berlambang pohon beringin itu. Di mana kata Midji, Golkar banyak memiliki SDM yang mumpuni sekaligus piawai dalam seni berpolitik. Sehingga tak akan pernah kekurangan kader dengan SDM yang hebat.

“Saya yakin Golkar banyak yang piawai dalam hal itu, karena Golkar salah satu partai yang punya SDM yang mumpuni dan sangat banyak. Golkar tak akan pernah kekurangan kader yang punya sdm yang hebat,” imbuhnya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini turut mendoakan agar Golkar Kalbar tetap solid pasca pelaksanaan Musda. Sebab menurut Midji, kemenangan yang harus diraih suatu partai politik adalah bagaimana bisa menjaga soliditas. Namun dirinya berkeyakinan Golkar akan tetap solid belajar dari pelajaran yang sudah-sudah, walau badai menghadang Golkar tetap eksis sebagai parpol.

“Saya harap setelah Musda bisa tetap solid, karena kemenangan yang diraih satu partai politik adalah bagaimana bisa menjaga soliditas. Golkar sama juga dengan partai saya waktu itu sudah melalui banyak hal yang tak nyaman, tapi berapa besar pun badai menghempas, Golkar tetap eksis sebagai parpol, ini menunjukkan kader Golkar sangat mumpuni dalam mensiasati atau menghadapi badai tersebut, karena punya SDM yang luar biasa,” tegasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat melaksanakan Musda,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, agenda utama Musda X Golkar Kalbar adalah pemilihan Ketua DPD Golkar Kalbar. Nama-nama yang dipastikan maju dalam pemilihan Ketua DPD Golkar Kalbar ialah Ria Norsan, Maman Abdurahman, Adang Gunawan dan Zulkarnaen Siregar. Namun belakangan, Adang Gunawan dikabarkan mundur dari pencalonannya dengan alasan demi soliditas partai.

Tampak hadir Ketua DPD Golkar Kalbar sekaligus Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, perwakilan DPP Golkar, Aziz Syamsudin, Anggota DPR-RI dapil Kalbar, Maman Abdurahman. Hadir pula Bupati Landak sekaligus Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa, Ketua PKB Kalbar, Mulyadi Tawik dan sejumlah perwakilan partai politik lainnya. (Fai)

Comment

News Feed