by

Maman Abdurrahman Nahkodai DPD Golkar Kalbar 2020-2025

KalbarOnline, Pontianak – Maman Abdurrahman nahkodai DPD Golkar Kalbar 2020-2025. Anggota DPR-RI dapil Kalbar itu resmi menjadi Ketua DPD Golkar Kalbar setelah mengalahkan Ria Norsan dalam pemilihan Ketua DPD Golkar Kalbar, agenda utama Musda X Golkar, Sabtu (29/2/2020) malam.

Maman berhasil meraih 12 suara dari total 20 pemegang suara. Ria Norsan selaku calon petahana tidak mendapatkan satu suara sama sekali alias nol. Dari 13 suara yang memberikan pilihan 1 di antaranya tidak sah, sedangkan 7 suara tidak memilih.

12 suara yang diperoleh Maman tak jauh meleset dari yang diprediksi Maman yakni 13 suara berasal dari DPD kabupaten/kota, ormas pendiri dan didirikan serta organisasi sayap Golkar.

Sementara perhitungan Ria Norsan jauh meselet seperti yang diklaim sebelumnya mendapatkan dukungan 11 suara yang berasal dari 9 DPD kabupaten/kota, 1 suara Dewan Pertimbangan dan 1 suara dari dirinya sebagai Ketua DPD.

“Yang jauh terpenting bagi saya, bukan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Akan tetapi bagaimana ide dan tawaran yang diberikan Golkar ke depan harus bisa bermetamorfosa,” tegas Maman.

Metamorfosa dianalogikan Maman itu adalah proses biologis kepompong menjadi kupu-kupu. Maka bagaimana hadirnya kepompong itu bisa lebih enak dan indah dipandang masyarakat Kalbar.

“Selain itu terpilihnya saya sebagai Ketua Golkar, maka saya akan segera lakukan konsolidasi internal. Apalagi kita akan menghadapi pilkada serentak di tujuh kabupaten. Targetnya minimal 60 persen. Jadi harus dilakukan persiapan sematang mungkin,” tegasnya.

Selain sukses pilkada lanjut Maman, Golkar harus juga sukses di Pemilu Legislatif dan Pemilu Eksekutif mendatang. (Fai)

Comment

News Feed