Ini 5 Teknologi Terbaru vivo APEX 2020, Kamera Gimbal?

vivo resmi memperkenalkan generasi ketiga dari smartphone purwarupa APEX, yaitu vivo APEX 2020. Dikenal sebagai purwarupa smartphone dengan fitur revolusioner, APEX 2020 melengkapi rangkaian teknologi APEX generasi sebelumnya, sekaligus menjadi etalase inovasi teknologi terbaru vivo di tahun 2020.

Vivo APEX 2020 mengusung desain layar 120 ° FullView Edgeless Display tanpa bezel, dibagian depan dengn In-Display Camera. Smartphone canggih tanpa lubang ini juga hadirkan teknologi wireless Super FlashCharge 60W.

Fitur paling revolusioner yaitu vivo berhasil menanamkan teknologi fotografi dengan mekanisme layaknya gimbal ke kamera utama APEX 2020 yang dilengkapi dengan Continuous Optical Zoom hingga 5x-7,5x.

Dalam keterangan resminya Harry Hong, General Manager of Product mengungkapkan bahwa vivo APEX bukan hanya sekedar prototipe, melainkan kreasi revolusioner yang dibawa dalam teknologi mobile.

“Melalui APEX 2020, vivo menerapkan semua inovasi dan teknologi terbaru industri seluler yang menunjukkan aspirasi vivo untuk terus menghadirkan rangkaian pencapaian inovasi”, jelasnya.

120° FullView Edgeless Display
APEX 2020 memiliki tampilan layar yang benar-benar FullViewTM didukung desain Super Unibody. Dibalut tampilan layar lengkung 6.45-inci yang dapat menekuk hingga 120° di kedua sisi.

Fitur ini memaksimalkan tampilan bezel-less dengan tanpa adanya bingkai tambahan di sisi samping serta tampilan depan. Mendukung aspek estetika dan kemudahan penggunaan, tombol fisik pada APEX 2020 digantikan tombol virtual berbasis sentuh.

Baca Juga :  Google Kena Denda 1 Juta Euro di Perancis

In-Display Camera
In-Display Camera dari APEX 2020 mampu menghadirkan kemampuan terbaru dengan kemungkinan kamera depan tanpa gerakan mekanis. Kamera depan yang kasat mata menghadirkan desain Super Unibody tanpa celah bukaan dan memberikan ruang lebih luas lagi di dalam bodi.

Melalui inovasi dalam penempatan piksel layar dan desain sirkuit, APEX 2020 telah berhasil meningkatkan transmisi cahaya layar tepat di atas kamera depan hingga 6 kali lipat dibandingkan bagian lain dari layar, dan secara efektif mengurangi hambatan optik, difraksi, dan gangguan cahaya flash lainnya dengan mengandalkan serangkaian optimisasi secara alogaritma guna meningkatkan kualitas foto.

Ini 5 Teknologi Terbaru vivo APEX 2020, Kamera Gimbal? 1

5x-7.5x Continuous Optical Zoom
Saat ini, hampir semua solusi pengambilan gambar yang diperbesar, bergantung pada hybrid-zoom. Pengambilan gambar yang diperbesar perlu diintegrasikan dengan algoritma digital, ada hasil yang bervariasi dalam resolusi dan kualitas gambar. APEX 2020 menjadi smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan ‘Continuous Optical Zoom’ hingga 5x-7.5x dan menghasilkan gambar dalam resolusi dan kualitas tinggi.

Vivo APEX 2020 dilengkapi dengan “4-group lenses combination” dengan 2 kamera tetap dan dua kamera dinamis yang mampu menghasilkan pembesaran zoom yang terus menerus dan real-time focus.

Didukung struktur periskop, keseluruhan modul ini hanya setebal 6.2mm, sehingga vivo dapat membenamkan lensa profesional tersebut ke dalam bodi ramping APEX 2020. Untuk meningkatkan kualitas gambar, vivo telah menambahkan algoritma multi-frame sehingga pemandangan jarak jauh sekalipun dapat ditangkap dengan jernih.

Baca Juga :  Smartphone Murah Realme C17 Punya RAM 6 GB, Harga Rp 2 Jutaan

Kamera Utama dengan Gimbal-Stabilization
vivo telah berhasil menempatkan mekanisme “Gimbal” ke dalam kamera utama APEX 2020. Hal ini dapat meningkatkan stabilisasi optik di depan-belakang dan kanan-kiri dengan arah ke atas dengan performa yang telah ditingkatkan.

Berbagai pengujian dilakukan di dalam laboratorium untuk membandingkan dengan system OIS yang biasa, hasilnya adalah sudut stabilisasi APEX 2020 yang meningkat hingga 200%, serta kualitas pengambilan konten yang lebih konsisten.

Fitur ini sangat berpengaruh dalam mengurangi gambar kabur yang disebabkan oleh tangan yang bergoyang. Pengguna juga dapat menikmati videografi dengan kualitas yang lebih halus.

Ini 5 Teknologi Terbaru vivo APEX 2020, Kamera Gimbal? 2

Pengisian Daya Nirkabel Super FlashCharge 60W
APEX 2020 juga memiliki teknologi revolusioner pengisian daya nirkabel Super Flash Charge 60W, yang mampu mengisi daya handset dengan baterai 2000mAh hanya dalam 20 menit.

APEX 2020 juga dilengkapi dengan inovasi lainnya seperti 3rd Generation Screen SoundCasting Technology, penghapusan photobomb secara instan, dan Voice Tracking Auto-Focus. APEX 2020 membawa pengalaman inklusif dan penuh kejutan bagi industri smartphone dan konsumen vivo di berbagai negara.

The post Ini 5 Teknologi Terbaru vivo APEX 2020, Kamera Gimbal? appeared first on KalbarOnline.com.

Comment