DPC PDI Perjuangan Sintang Kukuhkan Pengurus Ranting se-Kecamatan Tempunak

KalbarOnline, Sintang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat membentuk kepengurusan ranting se-Kecamatan Tempunak masa bakti 2020-2025, Selasa (25/02/2020). Dibentuk melalui mekanisme musyawarah ranting (Musran), pengurus di 26 ranting tersebut langsung dikukuhkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Jeffray Edward.

“Pembentukan kepengurusan ranting di Kecamatan Tempunak jadi yang kesekian kalinya kami lakukan. Kecamatan lain seperti Dedai, Sepauk, Kelam Permai, Sintang dan beberapa kecamatan lain sebelumnya sudah dibentuk pengurus rantingnya. Mereka (pengurus ranting) juga sekaligus kita kukuhkan untuk mengemban amanah selama lima tahun ke depan,” ucap Jeffray di Panorama Kedah, Desa Tempunak Kapuas, Kecamatan Tempunak.

Jeffray mengungkapkan, jajaran pengurus ranting se-Kecamatan Tempunak punya tugas yang sama beratnya dengan pengurus-pengurus ranting di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Sintang. Tugas berat yang dimaksud Jeffray ialah mengawal kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Sintang 2020 dan memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Bupati Jarot Resmikan Kantor Desa Telaga Dua Binjai Hulu

Di samping kedua tugas tersebut, lanjut Jeffray, pengurus ranting juga wajib melakoni tugas-tugas utamanya sebagai kader PDI Perjuangan. Di antaranya menjadikan Trisakti Bung Karno sebagai haluan politik, mempertahankan ideologi Pancasila, membumikan ajaran Bung Karno, dan menaati segala peraturan dan ketentuan yang diatur partai.

“Tugas yang akan saudara-saudara emban tidaklah ringan. Butuh usaha yang ekstra agar kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dan Pilkada Sintang 2020 benar-benar bisa diwujudkan. Karenanya, kerja-kerja politik harus sudah saudara-saudara lakukan mulai dari sekarang,” ungkap Jeffray.

Baca Juga :  Bupati Jarot Buka Lomba Masak Bahan Utama Ikan Tingkat Kabupaten Sintang 2018

Wakil Ketua DPRD Sintang itu juga menekankan kepada para pengurus ranting untuk terus merawat solidaritas. Baik antar sesama pengurus, kader, maupun simpatisan PDI Perjuangan. Menurut Jeffray, solidaritas merupakan modal utama untuk membesarkan PDI Perjuangan.

Pembentukan pengurus ranting se-Kecamatan Tempunak dihadiri pula oleh Bendahara DPC PDI Perjuangan Sintang, Herinius Laka; Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang, Welbertus; dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang dari dapil Kecamatan Tempunak dan Sepauk, Tuah Mangasih. Sebelum pembentukan pengurus ranting, keluarga besar PDI Perjuangan Sintang terlebih dahulu melakukan penanaman pohon di sekitaran Panorama Kedah sebagai bentuk upaya menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi, sebuah gerakan yang digagas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam rangka menyelamatkan lingkungan hidup. (Fai)

Comment