BBPP Kemnaker RI Bina Pengusaha Muda

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 40 Orang Pengusaha Pemula yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa dan Ibu-ibu rumah tangga mengikuti pelatihan kewirausahaan baru produktif yang dilaksanakan oleh Balai Besar Peningkatan Produktifitas (BBPP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI di Aula Kantor PCNU Kubu Raya, Jl Arteri Supadio Kubu Raya, Selasa (25/02/2020).

Koordinator Daerah Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam upaya peningkatan produktifitas pengusaha serta memberikan motivasi kepada Pelajar, Mahasiswa serta kaum muda di Kubu Raya agar merubah orientasi jangan hanya menjadi ASN saja tetapi menjadi pengusaha adalah peluang besar untuk menjadi sukses.

“Pelatihan ini bertujuan menciptakan Paradigma kaum muda khususnya agar menjadi Intreprenuer atau pengusaha banyak pelauang usaha yang bisa dilakukan, khuusnya di Kubu Raya ini,” jelas Edi.

Baca Juga :  Demi Judi Online, Pria di Kubu Raya Nekat Gelapkan Mitsubishi Xpander

Edi menjelaskan sesuai dengan Slogan Kabupaten Kubu Raya Menanjak, maka harus diikuti dengan pengembangan disemua sisi, termasuk bidang usaha dengan mengangkat potensi usaha di daerah Kubu Raya.

Sementara itu Koordinator Fasilitator Pelatihan BBPP Kementerian Ketenagakerjaan RI, Dian mengatakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Baru Produktif ini dilakukan diseluruh wilayah di Indonesia guna menjalankan Program dari Kementerian sesuai dengan Visi Misi Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  Sekda Kubu Raya Tutup kegiatan MTQ ke-VI

“Pelatihan ini dilakukan di semua Wilayah di Indonesia, kali ini di Provinsi Kalimantan Barat, Selain di Kabupaten Kubu Raya juga dilakukan di Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak,” jelas Dian.

Dian menjelaskan program ini akan terus dilakukan agar produktifitas pengusaha terus mengalami peningkatan dan bisa mengangkat perekonomian nmasyarakat di Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari panitia kegiatan pelatihan Kewirausahaan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan pemateri dari BBPP Jakarta dan Pemateri dari Pelaku usaha local daerah Kabupaten Kubu Raya. (ian)

Comment