Tinjau Empat Bandara, Menhub Pimpin Rapat Pembebasan Lahan KA Trans Sulawesi

KalbarOnline, MAKASSAR – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan agenda kunjungan kerja di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Jumat (28/02/2020). Ada empat agenda yang akan dilakukan Budi Karya selama sehari.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Arafah mengatakan Menhub Budi Karya Sumadi tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 10.00 WITA tadi. Kemudian langsung melanjutkan perjalanan bersama Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

“Ada tiga bandara yang dikunjungi di Sulsel, Bandar Udara Pongtiku dan Bandar Udara Buntu Kuni di Tana Toraja. Kemudian sekitar pukul 14.00 WITA ke Bandar Udara, Palopo,” kata Arafah via telepon.

Baca Juga :  BPOM Minta Suntik Vaksin Covid-19 Pada Lansia Harus Hati-Hati

Khusus Bandara Buntu Kuni, Arafah menyebutkan tengah dikebut progres pengerjaannya. Hal ini untuk mendukung pariwisata di Tana Toraja.

Setelah tiga bandara di Sulsel, Menhub akan berkunjung ke Bandar Udara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Sekitar jam 17.00 Wita, dijadwalkan akan kembali ke Makassar.

Baca Juga :  Forkopimda Kalbar Matangkan Persiapan Kongres HMI Tingkat Nasional ke-XXXII

“Di Makassar, Pak Menteri bersama Gubernur Sulsel akan langsung ke Rujab untuk rapat terkait pembebasan lahan proyek Kereta Api Trans Sulawesi,” pungkas Arafah.

Pembebasan lahan KA Trans Sulawesi ini akan berfokus di tiga Kabupaten. Mulai dari Barru, Pangkep hingga Maros. (mg03/fajar)

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah meninjau proyek Bandara Buntu Kunik. (Dok. Humas Sulsel)

Comment