Aksi Unjuk Rasa Driver Ojol di DPR, Begini Tanggapan Kemenhub

KalbarOnline.com,JAKARTA– Ratusan pengemudi ojek online (ojol) melakukan aksi unjuk rasa hari ini, Jumat (28/2) di kawasan Gedung DPR. Aksi ini digelar sebagai respons atas wacana pembatasan sepeda motor sebagai transportasi umum.

Menanggapi aksi demonstrasi itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengungkapkan bahwa dirinya sendiri telah melakukan pertemuan dengan para demonstran tersebut. “Kemarin itu sudah ketemu dengan saya, tadi malam,” jelas Budiketika dihubungi JawaPos.com, Jumat (28/2).

Baca Juga :  Dalih Terjebak Utang Proyek, Polres Kubu Raya Ungkap Motif dan Kronologis Penangkapan Oknum Kades Bengkayang yang Jadi Bandar Narkoba

Dalam pertemuan tersebut, kata Budi, pihak driver meminta agar pemerintah mempertimbangkan pentingnya kehadiran ojol bagi masyarakat. “Mereka mengusulkan kepada saya untuk membuat semacam seminar kajian bagaimana sih pendapat dari semua pihak tentang masalah ini,” katanya.

Baca Juga :  16,9 Juta Orang Divaksin Tahap 2, Jokowi: Tetap Selalu Pakai Masker

Budi menuturkan, rencananya diskusi publik digelar pekan depan. Namun, meski sudah ada pertemuan dengan Kemenhub, nyatanya para driver ojol tetap menyampaikan aksinya di depan gedung parlemen.

Comment