Fix! Black Shark 3 Bakal Rilis di 3 Maret

Kami pernah bilang sebelumnya, kalau Xiaomi berhasrat besar merebut supremasi di segmen gaming, melalui sub-brand Black Shark. Nah, kabar yang satu ini makin menunjukkan niatan pabrikan smartphone asal Cina itu. Mereka segera merilis seri terbaru Black Shark, Black Shark 3, pada awal Maret nanti, tepatnya pada 3 Maret.

Kabar mengenai bakal munculnya Black Shark 3 ini pertama didapat dari sebuah postingan di Weibo, platform media sosial di Cina –yang lantas dikutip laman Gizchina.com. Penasaran dengan kabar yang masih abu-abu ini, KalbarOnline menghubungi juru bicara Black Shark, nona Liya Huang. And… “Yes, that’s true. We will launch Balck Shark 3 on March 3rd (Benar, Kami akan meluncurkan Black Shark 3 pada 3 Maret nanti),” jawab Liya.

Liya sekalian menjelaskan duduk perkara sebenarnya soal peluncuran seri terbaru smartphone gaming ini. Pertama, peluncuran pada 3 Maret itu khusus untuk pasar Cina saja. Bukan untuk secara global. Peluncuran untuk pasar global itu nanti, kata Liya, menyusul kemudian dalam waktu yang pastinya tak terlalu lama dari peluncuran di Cina.

Baca Juga :  Perluas Wilayah Operasi, HappyFresh Kini Hadir di Bali

Eh, terkait dengan launching untuk pasar global ini, Liya membisiki kalau acaranya bakal digelar di salah satu ibukota negara ASEAN. Jakarta? “Bisa jadi,” katanya. Kabar lainnya yang dibenarkan Liya adalah, untuk Black Shark 3 ini, mereka bekerja sama dengan salah satu industry game terbesar di Cina, Tencent Games, untuk menghadirkan Black Shark edisi khusus.

Karena alasan kebijakan perusahaan, maka pihak Black Shark belum bisa membagi foto-foto dan detail spesifikasi sebelum resmi diluncurkan. Tapi ada beberapa info fitur kunci yang bisa didapat. Bahwa, seri baru ponsel gaming ini bakal ditenagai SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 865, yang dipadukan dengan RAM 16 GB.

Dijalankan dengan sistem operasi Android versi 10, layar 120Hz QHD. Dan ini improvisasi yang siginifikan pula, baterai berkapasitas 5000 mAh –seri sebelumnya hanya 4000 mAh, dan didukung dengan teknologi fast charging 65W. Kebayang seperti apa cepatnya men-charge baterai dengan teknologi ini. Dan, senyampang di Cina sana sudah tersedia layanan 5G, si Black Shark 3 ini juga sudah dirancang mendukung teknologi terbaru ini.

Baca Juga :  YouTube Sebut Channel Gold Button Meningkat di Indonesia

Ohya, ada lagi nih. CEO Black Shark baru-baru ini juga membagikan tangkapan layar dari hasil AnTuTu Benchmark, di akun Weibonya. Itu hasil pengukuran AnTuTu terhadap Black Shark 3. Angka yang ditunjukkan di tangkapan layar itu mengejutkan juga, 620.952 poin. Gila. Sejauh catatan yang ada, inilah angka tertinggi, yang berarti Black Shark 3 menjadi pemuncak di AnTuTu pada saat ini. Benar atau tidaknya hasil AnTuTu yang di-share di akun Weibo milik si CEO Xiaomi, entah juga. Karena, belum ada pihak luar yang sudah mencicipi ponsel gaming baru itu, dan mengukur sendiri performanya lewat aplikasi yang sama.

The post Fix! Black Shark 3 Bakal Rilis di 3 Maret appeared first on KalbarOnline.com.

Comment