by

Koalisi Dengan PDIP, Erianto Harun Siap Maju di Pilkada Ketapang 2020

Ketapang MANTAB

KalbarOnline, Ketapang – Satu dari tujuh kabupaten di Kalimantan Barat yang bakal melaksanakan Pilkada serentak 2020 adalah Kabupaten Ketapang. Dari beberapa calon yang menyatakan memantapkan diri maju adalah kader Partai Amanat Nasional, Erianto Harun yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu disampaikan langsung oleh Erianto Harun saat diwawancarai belum lama ini.

Erianto Harun menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati untuk mengabdikan diri bagi Kabupaten Ketapang. Ia menegaskan niatnya untuk mengejar kursi kekuasaan itu bukan untuk mengejar kekayaan dan jabatan, melainkan melalui jabatan sebagai Bupati diharapkan dapat berbuat banyak bagi masyarakat.

“Saya siap maju sebagai calon Bupati untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Ketapang. Ini bukan untuk mengejar kekayaan dan jabatan tapi melalui jabatan Bupati tentu akan bisa berbuat banyak bagi masyarakat,” tegasnya.

Berpasangan dengan Matius Yudi dari PDI Perjuangan, Erianto optimis mampu meraih dukungan dari masyarakat Ketapang. Dirinya juga mengaku tak gentar menghadapi petahana, tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan diri maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2020-2025.

Mantan Kepala Desa Kendawangan ini merasa, Ketapang perlu berubahan dan pembangunan infrastruktur yang memadai agar bisa menjadi lebih baik. Selain itu ketenagakerjaan juga menjadi konsennya jika terpilih sebagai Bupati nanti.

Erianto Harun yang merupakan saudara kandung Boyman Harun yang juga pernah membangun Ketapang sebagai Wakil Bupati dan saat ini sebagai anggota DPR-RI, menegaskan bahwa dirinya ingin memberikan wajah baru di Ketapang untuk Ketapang yang lebih baik dan berkemajuan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada partai moncong putih yang mau berjuang bersama membangun koalisi bersama partai berlambang matahari itu untuk membangun Ketapang lebih baik.

Masa pendaftaran ke KPU Ketapang sendiri masih tersisa beberapa bulan lagi, namun dirinya mengaku siap mendeklarasikan diri pada Maret mendatang bersama pasangannya Matius Yudi.

Adapun slogan yang diusungnya yakni Ketapang MANTAB (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Asri dan Bersih. Dengan moto Kerja Cepat, Kerja Akurat. (Fai)

Comment

News Feed