by

Jembatan Tua di Sungai Kakap Bakal Direnovasi

KalbarOnline, Kubu Raya – Jembatan Tua di Sungai Kakap Bakal Direnovasi. Hal ini disampaikan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kubu Raya menanggapi keluhan warga Dusun Merpati, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, terkait jembatan penyebarangan antara Jalan Hidayat RT 04/RW 07 dengan Jalan utama Sungai Kakap yang miring dan berlubang dengan kontruksi kayu.

“Ke depannya akan kita koordinasikan ke Pemerintah Provinsi Kalbar,” ucap Juni Wardana, Kepala Bidang Rumah Permukiman, Dinas PU dan Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kubu Raya, Rabu (26/2/2020).

Koordinasi ke Pemerintah Provinsi Kalbar yang dimaksudnya dalam rangka melengkapi pengajuan dana hibah ke Kabupaten.

“Melalui Rumah Permukiman atau Cipta Karya di Provinsi,” ujarnya.

Dengan panjang jembatan sekitar 20 meter dan lebar 3 meter, Juni mengatakan, pihaknya pernah mengerjakan jembatan kayu yang sama persis dengan kondisi jembatan kayu di Jalan Hidayat tersebut.

“Kalau seperti jembatan kayu di Tanggul Laut menelan anggaran Rp1,6 miliar. Apabila ukuran jembatan 20 meter x 3 meter kemungkinan menelan anggaran Rp2 miliar,” ucapnya.

“Hanya nanti kita coba hitung secara teknis dulu. Karna kita belum mengukur dimensi panjang dan lebar jembatan tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Juni, proses pembangunan jembatan tersebut akan ditinjau ulang melalui anggaran di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dinas terkait.

“Artinya kita usulkan di tahun 2021. Untuk menindaklanjuti awal, kita akan bicarakan dengan UPJJ untuk tindaklanjut secara cepat dahulu,” pungkasnya. (ian)

Comment

News Feed